Liga Indonesia

Gemas dan Bikin Adem! Momen Maskot Persebaya Salami Pemain Persija

Sabtu, 24 Agustus 2019 18:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persebaya
Maskot Persebaya berwujud buaya bernama Jojo. Copyright: © Media Persebaya
Maskot Persebaya berwujud buaya bernama Jojo.

INDOSPORT.COM – Maskot kebanggaan Persebaya Surabaya, Jojo, terlihat menyalami para pemain Persija sebelum bentrokan kedua kubu pada hari Sabtu (24/08/19) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sebuah video yang dibagikan oleh akun resmi Shopee Liga 1 2019 di Instagram memperlihatkan Jojo menyalami pemain Persija Jakarta sebelum bentrokan yang dimulai pukul 15.30 WIB tadi.

Maskot tim berjuluk Bajul Ijo itu bahkan secara khusus menyapa gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, yang nampak sudah siap menampilkan performa apiknya.

Pria yang memiliki gaya rambut mohawk itu menerima jabat tangan dua kali, sebelum akhirnya Riko memeluk Jojo saking gemasnya dengan aksi sang maskot.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tidak hanya sambutan hangat dari Jojo, para pemain Persebaya juga secara pribadi menyalami para pemain Persija satu persatu sebelum laga dimulai.

Aksi ini cukup membantu mendinginkan suasana mengingat big match antara Persebaya vs Persija bisa dikatakan merupakan sebuah pertarungan sengit antara dua raksasa Liga 1.

Rivalitas antara Bajul Ijo vs Macan Kemayoran sudah tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia. Duel ini bukan sekadar mengejar tiga poin namun juga adu gengsi yang dipertaruhkan sejak Persija bertemu Persebaya pada era 1950-an silam.

Pertandingan Persebaya vs Persija sendiri berakhir imbang 1-1. Drama gua tol tercipta dari Marko Simic (Persija) dan Misbakus Solikin (Persebaya).