Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019: PSMS Medan Gagal Raih Kemenangan

Sabtu, 24 Agustus 2019 18:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
PSMS Medan harus puas bermain imbang 0-0 ketika berhadapan denga PSPS Riau dalam lanjutan putaran kedua kompetisi sepak bola Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Sabtu (24/8/19). Copyright: © INDOSPORT
PSMS Medan harus puas bermain imbang 0-0 ketika berhadapan denga PSPS Riau dalam lanjutan putaran kedua kompetisi sepak bola Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Sabtu (24/8/19).

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 2 2019 antara PSMS Medan menghadapi PSPS Riau di Stadion Teladan, Sabtu (24/8/19) sore, yang berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

Menjamu PSPS Riau dalam laga bertajuk Derby Sumatera, PSMS Medan langsung menurunkan empat pemain baru yang mereka datangkan pada putaran kedua.

Alfonsius Kelvan langsung dipercaya bermain di bawah mistar gawang Ayam Kinantan. Begitu juga dengan Bruno Casimir yang diberi tugas menjaga pertahanan.

Di lini serang, pelatih Abdul Rahman Gurning memberi kepercayaan pada Muhammad Renggur dengan dukungan gelandang lincah Elina Soka.

Mengusung misi wajib menang untuk menjaga asa bersaing di papan atas, PSMS Medan harus berhadapan dengan pertahanan rapat PSPS Riau di awal babak pertama.

Sepanjang 45 menit paruh pertama, Ayam Kinantan tak mampu menembus lini pertahanan Askar Bertuah. Skor tanpa gol pun menutup babak pertama laga PSMS Medan menjamu PSPS Riau.

Meski sedang terpuruk di dasar klasemen Wilayah Barat, nyatanya PSPS Riau benar-benar bisa menyulitkan tuan rumah PSMS Medan.

Tim asuhan Raja Faisal itu kembali bisa menahan gempuran para juru gedor Ayam Kinantan di babak kedua. Beberapa peluang yang didapatkan tim tuan rumah tak ada yang berbuah gol.

Hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta. Meski cukup mengecewakan karena gagal meraih kemenangan di kandang sendiri, tambahan satu poin tersebut sudah cukup untuk membawa PSMS Medan menembus empat besar klasemen Wilayah Barat.

Ayam Kinantan kini berada di peringkat empat klasemen Wilayah Barat dengan raihan 21 poin dari 12 pertandingan. Legimin Raharjo dkk. terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, Sriwijaya FC.

Sedangkan bagi PSPS Riau, hasil imbang di markas PSMS Medan belum mampu mendongkrak posisi Askar Bertuah di papan klasemen. Mereka masih terbenam di dasar klasemen Wilayah Barat dengan koleksi tujuh poin dari 12 laga.

Susunan pemain PSMS Medan vs PSPS Riau:

PSMS Medan: Alfonsius Kelvan (PG); Afiful Huda, Bruno Casimir, Kesuma Satria, Syaiful Ramadhan (B); Eki Fauzi, Legimin Raharjo, Rendi Saputra, Elina Soka (T); Muhammad Renggur, Nathaniel Siringoringo (D)

Pelatih: Abdul Rahman Gurning

PSPS Riau: Ismail Hanafi (PG); Danil Junaidi, M. Idham, Tri Dika, Darmawan (B); Firman Septian, Yudhi AP, Dendi Fadali, Zulfikar (T); Redo Rinaldi, Riki Dwi (D)

Pelatih: Raja Faisal