Liga Italia

Jadwal Pertandingan Serie A Italia 2019/20 Hari Ini: Laga Perdana Kandidat Juara

Sabtu, 24 Agustus 2019 11:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Hellas1903.it
Jadwal pekan pertama Serie A Italia 2019/20 antara Parma vs Juventus dan Fiorentina vs Napoli. Copyright: © Hellas1903.it
Jadwal pekan pertama Serie A Italia 2019/20 antara Parma vs Juventus dan Fiorentina vs Napoli.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan pekan pertama kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20 yang berlangsung Sabtu (24/8/19) malam dan Minggu (25/8/19) dini hari WIB antara Parma vs Juventus dan Fiorentina vs Napoli.

Tirai kompetisi kasta teratas Negeri Pizza akan dibuka akhir pekan ini. Dua laga seru akan langsung tersaji pada giornata pembuka Serie A Italia 2019/20.

Juara bertahan Juventus akan melawat ke markas Parma. Sedangkan Fiorentina yang melakukan belanja pemain besar-besaran di jendela transfer musim panas akan menjamu runner-up musim lalu, Napoli.

Menghadapi Parma di Stadion Ennio Tardini akan menjadi ujian pertama Juventus dalam misinya mempertahankan scudetto musim ini. Meski di atas kertas lebih diunggulkan, namun Si Nyonya Tua wajib mewaspadai potensi kejutan yang bisa dihadirkan tim tuan rumah.

Pertandingan pekan perdana kontra Parma akan menjadi panggung bagi deretan bintang baru Juventus macam Matthijs de Ligt, Adrien Rabiot, hingga Danilo Luiz.

Sayangnya, pada laga ini Juventus tak bisa didampingi sang allenatore Maurizio Sarri. Juru taktik Si Nyonya Tua itu harus absen karena menjalani perawatan akibat penyakit pneumonia.

Di laga lain, Fiorentina kedatangan tamu tim kuat Napoli. Kubu La Viola tengah dalam optimisme tinggi menyambut musim baru terutama pasca kedatangan Kevin Prince Boateng dan Franck Ribery.

Dua pemain sarat pengalaman itu berpeluang menjalani debut bersama Fiorentina ketika menjamu Napoli.

Layaknya tim tuan rumah, Napoli menatap laga pembuka Serie A 2019/20 juga dengan penuh percaya diri. Skuat asuhan Carlo Ancelotti itu mendapat tambahan amunisi dengan bergabungnya Elif Elmas, Kosntatinos Manolas, dan terakhir Hirving Lozano.

Dengan kedatangan sejumlah nama-nama tenar di kedua tim, laga Fiorentina menjamu Napoli di pekan perdana Serie A 2019/20 dipastikan bakal berlangsung sengit.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Serie A Italia 2019/20 pekan ke-1:

Sabtu (24/8/19):

23.00 WIB – Parma vs Juventus

Minggu (25/8/19):

01.45 WIB – Fiorentina vs Napoli