Bola Internasional

Kalahkan Usain Bolt, Pemain Klub Brasil Jadi Manusia Tercepat Sejagat

Sabtu, 24 Agustus 2019 20:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal sosok Usain Bolt? Sprinter sekaligus mantan pemain sepak bola ini dicap sebagai manusia tercepat sejagat. Namun, rekor yang ia miliki tak bertahan lama setelah pemain asal Brasil, Bruno Henrique, menyabet gelar tersebut darinya.

Seperti yang dilansir dari akun federasi sepak bola dunia, FIFA, pemain yang membela Flamengo tersebut dinobatkan menjadi pemain atau bahkan manusia tercepat sejagat setelah mencatatkan kecepatan hingga 38km/jam.

Catatan tersebut Bruno Henrique catatkan kala Flamengo menjamu Internacional pada leg pertama babak perempatfinal Copa Libertadores 2019. Pemain sepak bola berusia 28 tahun tersebut memberi andil dengan mencatatkan dua gol yang membuat tim yang ia bela meraih kemenangan.

Kecepatan yang ditorehkan Bruno Henrique mengalahkan rekor Usain Bolt yang mencatatkan kecepatan 37,58km/jam. Bahkan rekornya tersebut juga mengalahkan Gareth Bale dan Kylian Mbappe yang masing-masing mencatatkan 36,9km/jam dan 36km/jam.

Hal tersebut membuat para pecinta sepak bola berdecak kagum dan melabeli winger Flamengo ini dengan julukan manusia tercepat sejagat. Tak ayal, nama Bruno Henrique pun mulai dikenal khalayak ramai karena torehan gol dan prestasi anyarnya tersebut.