Liga Spanyol

Tampil Apik di Laga Pembuka LaLiga, Casemiro Desak Zidane Terus Mainkan Bale

Minggu, 18 Agustus 2019 21:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gelandang jangkar Real Madrid, Casemiro, meminta Zinedine Zidane untuk terus memainkan Gareth Bale. Copyright: © Getty Images
Gelandang jangkar Real Madrid, Casemiro, meminta Zinedine Zidane untuk terus memainkan Gareth Bale.

INDOSPORT.COM – Penampilan apik Gareth Bale pada laga pekan pertama kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20 menghadapi Celta Vigo membuatnya dipuji banyak pihak, salah satunya adalah Casemiro.

Usai laga kontra Celta Vigo, Casemiro bahkan secara khusus meminta Zinedine Zidane untuk terus memainkan Bale pada laga-laga berikutnya. Winger asal Wales itu dinilai mampu memberikan dimensi permainan berbeda bagi Los Blancos.

“Dia harus bermain karena dia pemain hebat dan sangat penting untuk kami,” ungkap Casemiro, dikutip dari laman sepak bola internasional AS.

Permintaan khusus Casemiro pada Zidane agar terus memberi kepercayaan pada Bale bukan tanpa alasan. Menurutnya, eks penggawa Tonttenham Hotspur itu telah memberikan banyak hal bagi Real Madrid.

“Dia (Bale) telah memberi kami banyak titel. Dia juga mencetak gol di final (Liga Champions) dan pantas mendapat rasa hormat dari kami,” imbuh Casemiro.

Pada jendela transfer musim panas tahun ini, nama Gareth Bale memang sempat santer dirumorkan bakal didepak dari Santiago Bernabeu. Bahkan, Zinedine Zidane selaku juru taktik Real Madrid terang-terangan menyebut bahwa Bale tidak masuk rencananya.

Namun seiring waktu, Zidane pun melunak dengan tetap mempertahankan Bale. Sayap berusia 30 tahun itu pun menjawab kepercayaan sang pelatih dengan memberikan penampilan prima pada pekan pembuka LaLiga Spanyol 2019/20.

Seperti diketahui, Bale menjadi starter ketika Real Madrid menang meyakinkan 3-1 atas Celta Vigo, Sabtu (17/8/19) kemarin. Ia turut menyumbang satu assist untuk gol pembuka yang dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-12.

Dua gol Los Blancos lainnya dicetak oleh Toni Kroos pada menit ke-61 dan Lucas Vazquez menit ke-80. Sedangkan satu-satunya gol balasan Celta Vigo disumbangkan oleh pemain pengganti, Iker Losada, di menit-menit akhir laga.