Liga Indonesia

Kombinasi Starting XI Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Liga 1 2019

Sabtu, 24 Agustus 2019 11:08 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM- Duel klasik antar Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta akan tersaji pada hari ini, Sabtu (24/08/19). Menilik kekuatan dari kedua tim, apa jadinya bila skuat Bajul Ijo dikombinasikan dengan Macan Kemayoran?

Memasuki pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya, akan menjadi saksi bisu dari kerasnya pertandingan melawan Persija.

Duel antar kedua tim, memang selalu ditunggu-tunggu oleh pencinta sepak bola Indonesia, mengingat Persebaya dan Persija merupakan dua tim besar di Tanah Air.

Tak ayal, pada pertandingan sore hari nanti, diprediksi akan berlangsung ketat. Terlebih kedua tim saat ini tengah on fire usai mencatatkan hasil positif di laga terakhirnya.

Dengan segudang catatan jelang pertandingan ini, serta komposisi skuat yang tak jauh berbeda, sepertinya bisa membuat kombinasi starting line up yang mengerikan. Seperti apa kombinasi starting line up dari Persebaya dan Persija? Berikut INDOSPORT coba menyajikannya.

Kiper

Andritany Ardhiyasa

© Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 Copyright: Ashley Feder/Getty ImagesKiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019

Untuk posisi penjaga gawang rasanya nama Andritany akan selalu terdepan. Pengalamannya menjadikan salah satu alasan mengapa pemain 27 tahun ini dipercayai untuk mengawal gawang kombinasi Persebaya dan Persija.

Pada musim ini, penampilan Andritany, memang tidak terlalu cemerlang di kompetisi Liga 1 2019. Akan tetapi, catatannya lebih baik bila membandingkan dengan penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra. Ditambah lagi, dengan mental pemimpin yang dimiliki Andritany.

Bek

Pada posisi kali ini, Persebaya dan Persija sama-sama memiliki dua wakil untuk empat pos yang berbeda. Di sisi kanan pertahanan, terdapat nama Novri Setiawan yang dalam beberapa pertandingan terakhir mampu tampil apik. Baik dalam bertahan ataupun menyerang.

Begitu pula dengan Ruben Sanadi yang dipercayai untuk mengisi pos kiri pertahanan. Sedangkan di lini tengah, terdapat nama Ryuji Utomo dan Otavio Dutra yang diyakini mampu menjadi tembok yang kokoh untuk kombinasi ini.

Tengah

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTIrfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura

Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand dan Irfan Jaya akan menjadi pilihan utama dalam kombinasi ini. Dengan kemampuan ketiganya, diyakini mereka mampu menguasai lini tengah dengan sempurna.

Dalam kombinasi ini, Rohit Chand dipercayai untuk mengemban tugas sebagai pemutus serangan. Sedangkan Ramdani dan Irfan Jaya diproyeksikan menjadi motor serangan, serta penyumplai bola ke lini depan.

Depan

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko di Stadion Patriot. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic merayakan gol bersama Riko di Stadion Patriot.

Untuk posisi ini, sejatinya terdapat pilihan yang melimpah. Akan tetapi, INDOSPORT telah memilih tiga pemain yang diyakini mampu tampil beringas, yakni Osvaldo Haay, Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Memiliki kemampuan khusus masing-masing. Kombinasi ini diprediksi akan menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan lawan. Haay dengan kelincahannya, serta instingnya dalam mencetak gol dan memberikan assist dari sisi kiri. Begitu pula dengan Riko yang berada di sisi sebelah kanan.

Sedangkan Simic, akan menjadi target-man pada kombinasi ini. Kekuatannya, serta instingnya untuk mencetak gol menjadi salah satu alasan mengapa pemain Kroasia tersebut dipilih. Sebagai catatan, Simic telah mencetak 11 gol dari 11 pertandingan bersama Persija.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%