Bola Internasional

Pelatih asal Kroasia Anggap Level Timnas Malaysia U-18 Belum di Atas Indonesia

Sabtu, 24 Agustus 2019 18:33 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Laga pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia U-18 di Piala AFF U-18. Copyright: © PSSI
Laga pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia U-18 di Piala AFF U-18.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-18 baru saja berhasil menjadi runner-up Piala AFF U-18 2019. Tim asuhan Brad Maloney mengalahkan Indonesia di semifinal, tetapi kalah dari Australia di partai final.

Performa itu pun mendapat kritikan dari mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 asal Kroasia, Bojan Hondak. Sebab, mereka gagal mempertahankan status juara Piala AFF U-18 yang pernah dimenangkan anak asuhnya pada 2018.

Bojan Hondak pun menilai permainan Luqman Hakim dan kolega masih di level Asia Tenggara atau masih tidak jauh berbeda dengan Indonesia, Vietnam, atau Thailand. Ia sedikit pesimistis melihat peluang Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. 

"Tim nasional masih di level ASEAN dan untuk berada di level berikutnya, kinerja tim nasional harus konsisten di Kejuaraan AFF," kata Bojan Hondak, dikutip dari laman berita olahraga Stadium Astro. 

"Mereka sekarang berada di jalur yang benar untuk sekali lagi lolos ke Kejuaraan AFC dan memiliki kesempatan untuk menguji kemampuan mereka di tingkat yang lebih tinggi," tuturnya menambahkan.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Malaysia berada di Grup G bersama tuan rumah kamboja, Thailand, Brunei, dan Pulau Mariana. Pada laga perdana, skuat Harimau Muda akan menghadapi Kamboja pada 2 November 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
34%