Bola Internasional

Serius Hadapi Timnas Indonesia, Malaysia Tantang Negara Tangguh Asia Barat

Sabtu, 24 Agustus 2019 12:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Muhammad Safawi Rasid (tengah) pasca mencetak gol ke gawang Korea Selatan. Copyright: © Getty Images
Muhammad Safawi Rasid (tengah) pasca mencetak gol ke gawang Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019. Menjelang duel, kedua negara memiliki perbedaan persiapan yang jauh berbeda.

Timnas Indonesia akan mempersiapkan tim dengan melakoni dua kali uji coba sebelum menjamu Malaysia, yakni melawan Bhayangkara FC dan tim Liga 2 2019 yang belum diungkap namanya.

Pertandingan uji coba perdana, skuat Garuda akan melawan tim Liga 2 pada 25 Agustus 2019. Empat hari berselang, barulah tim asuhan Simon McMenemy berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Setelah melawan juara Liga 1 2017 tersebut, Timnas Indonesia akan fokus mematangkan strategi untuk menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kondisi berbeda dilakoni oleh Timnas Malaysia. Jika Indonesia memilih beruji coba dengan klub, skuat berjuluk Harimau Malaya itu akan mengetes kekuatan dengan melawan Yordania pada 30 Agustus 2019.

Menurut Vocketfc, pertandingan melawan negara Asia Barat berperingkat 99 dunia ini juga dimanfaatkan pelatih Tan Cheng Hoe untuk menentukan skuat final Timnas Malaysia. Seperti diketahui, saat ini ada 27 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan. Nantinya, akan ada empat nama yang dicoret.

Timnas Indonesia dan Malaysia sendiri memiliki aroma rivalitas yang ketat di dunia sepak bola. Pertandingan antara kedua negara serumpun itu pun diprediksi berlangsung sangat seru.