Liga Indonesia

Seindah Pelangi, Pesan Persatuan Hiasi Laga PSS Sleman vs PSM Makassar

Sabtu, 24 Agustus 2019 17:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSS Sleman vs PSM Makassar, Jumat (23/08/2019), sisakan momen indah lewat pesan persatuan. 
Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSS Sleman vs PSM Makassar, Jumat (23/08/2019), sisakan momen indah lewat pesan persatuan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Sebuah pemandangan indah tersaji di pertandingan antara PSS Sleman vs PSM Makassar pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu, PSS Sleman menang dengan skor 3-2. Pemain PSS, Brian Ferreira, menyumbangkan dua gol dalam laga sepak bola tersebut.

Gol pamungkas tim berjuluk Laskar Sembada itu dicetak oleh Kushedya Yudo pada menit ke-85. Di sisi lainm dua gol PSM Makassar dicetak oleh Eero Markkanen (9') dan Zulham Zamrun (45').

Pada pertandingan tersebut, ada pemandangan unik di mana maskot PSS Sleman dan PSM Makassar bersatu di tengah lapangan. Mereka memegang selembar kertas yang berisi pesan berkelas.

"Pelangi beda warna, dilihat jadi satu indah. Sama seperti beda warna, beda suku, beda kota. Tetapi satu, Indonesia," demikian bunyi dari pesan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tentunya pesan itu disampaikan untuk memupuk rasa persatuan di Indonesia. Pasalnya, belakangan Tanah Air sedang diterpa masalah rasisme yang memicu kemarahan masyarakat Papua.

Liga 1 dan dunia sepak bola Indonesia terus menggemakan semangat persatuan agar semboyan Bhinneka Tunggal Ika benar-benar terwujud di Bumi Pertiwi tercinta.