Liga Indonesia

Terkuak Alasan Friska Womsiwor Didatangkan Tira Persikabo dari Barito Putera

Sabtu, 24 Agustus 2019 08:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Media Tira Persikabo
Priska Womsiwor resmi gabung Tira-Persikabo. Copyright: © Media Tira Persikabo
Priska Womsiwor resmi gabung Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Jelang putaran kedua, TIRA Persikabo memboyong winger lincah milik Barito Putera untuk menambah daya serang mereka.

Manajemen TIRA Persikabo bergerak cepat di bursa transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Pihak klub langsung mendatangkan pemain baru berposisi sebagai gelandang sayap pada Jumat (23/08/19) kemarin, yakni Friska Womsiwor.

TIRA Persikabo bisa dibilang 'membajak' winger lincah tersebut lantaran Friska dikontrak Barito pada awal musim ini.

Presiden Tira Persikabo, Bimo Wirjasoekarta mengatakan kedatangan pemain asal Papua itu berdasarkan rekomendasi pelatih Rahmad Darmawan.

"Hari ini kami resmi mengontrak salah satu pemain yang terbilang masih muda yakni Frisca Elisa Womsiwor yang masih berusia 24 tahun. Perekrutan ini tentu atas ajuan pelatih kepala Rahmad Darmawan untuk memenuhi kebutuhan tim," kata Bimo.

"Saya berharap Friska yang bermain di gelandang mampu membuktikan diri dengan kualitas yang dimiliki. Serta  kami berharap kehadirannya  mampu membantu tim yang saat ini sedang berjuang untuk lebih berprestasi dari musim-musim sebelumnya," imbuhnya.

Frisca sebenarnya baru saja bergabung dengan Barito pada awal musim ini dari Persipura Jayapura. Namun, penampilannya dianggap tak memenuhi ekspektasi Laskar Antasari.

Friska Womsiwor kesulitan mendapatkan kesempatan bermain bersama Barito Putera, di mana winger 24 tahun itu baru mencatatkan lima penampilan di liga. Bukan tidak mungkin jika nantinya ia bisa lebih banyak bersama Tira Persikabo.