Liga Indonesia

10 Laga Tanpa Kekalahan, Mario Gomez Sesumbar Tak Butuh Pemain Asing

Minggu, 25 Agustus 2019 12:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mariogomezdt/INDOSPORT
Tiga fakta perekrutan Mario Gomez, pelatih anyar Borneo FC. Copyright: © mariogomezdt/INDOSPORT
Tiga fakta perekrutan Mario Gomez, pelatih anyar Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Hasil positif kembali diraih Borneo FC saat berhadapan dengan Semen Padang dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/08/19) di Stadion Segiri Samarinda. Skuat berjuluk Pesut Etam itu unggul tipis 1-0 melalui gol Renan Silva di menit ke-16.

Kemenangan itu melengkapi tren positif Borneo FC yang tanpa kekalahan di sepuluh laga terakhir. Lima kemenangan dan lima hasil imbang setidaknya membuat pelatih Mario Gomez lebih percaya diri menatap papan atas klasemen Liga 1.

“Satu hal yang terpenting adalah kemenangan. Tentu saja penting karena kita mendapatkan tiga poin. Kadang-kadang kita bermain sangat baik, kadang bermain baik, kadang bermain kurang baik,” sebut Mario Gomez usai pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menariknya, pelatih asal Argentina itu mengaku tak lagi membutuhkan jasa dua pemain asingnya, Matias Conti dan Jan Lammers yang memang minim kontribusi. Baru-baru ini ia juga mendaratkan bek asing anyar, Juan Alsina yang pernah berseragam Liverpool.

“Yang lebih penting adalah menang, karena sekarang kami lalui sepuluh game dan tidak kalah, dan dalam tujuh game terakhir, kami bermain tanpa dua pemain utama, Matias dan Jan.”

“Kemudian para pemain mulai bekerja lebih keras, tentu saja. Tentu masih ada Javlon (Guseynov) dan Renan (Silva) serta pemain lokal. Saya sangat bangga kepada mereka,” tambah Gomez lagi.

Borneo FC kini kokoh di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2019, dengan koleksi 24 poin dari 14 laga. Statistik ini lebih baik dari kontestan Liga 1 asal Kalimantan lainnya, yakni Kalteng Putra dan Barito Putera yang keluar dari sepuluh besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%