Liga Indonesia

Terkuak! Ini Alasan Amido Balde dan Damian Lizio Absen Saat Lawan Persija

Minggu, 25 Agustus 2019 18:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Senin (12/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Senin (12/8/19).

INDOSPORT.COM - Dua nama pemain asing Persebaya Surabaya, yakni Amido Balde dan Damian Lizio pada pertandingan lawan Persija Jakarta, (Sabtu, 24/8/19) lalu tidak ada dalam line up pemain inti. Keduanya justru berada deretan nama pemain cadangan bersama dengan lima pemain Bajul Ijo yang lain.

Menanggapi hal ini, pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro mengatakan keputusannya tidak memainkan dua pemain asing itu lantaran kebutuhan strategi tim.

"Acuan saya dari setiap kali latihan dan dari penampilan terakhir di latihan itu," ujar ayah Rachmat Irianto itu.

Tampaknya, dari latihan yang dipimpin Bejo itu sepertinya baik Amido Balde maupun Damian Lizio belum memuaskannya.

Alhasil mereka pun tidak dipilih Bejo sebagai pemain inti Persebaya saat lawan Persija Jakarta kemarin. Bejo pun mengganti keduanya dengan pemain lokal untuk membela Bajul Ijo saat menghadapi Macan Kemayoran. 

"Bukannya saya tidak mau memainkan pemain asing dan mengganti pemain lokal, tidak ada yang tendensius sama sekali," lanjutnya.

"Semua itu lebih kepada kebutuhan tim dan karakter bermain apa yang kita tampilkan kemarin," singkatnya.

Sementara itu dengan tidak dimainkannya dua pemain asing Persebaya, semakin menunjukkan jika keduanya bakal terdepak dari Bajul Ijo pada putaran kedua nanti.

Namun, dari Bejo Sugiantoro dan manajer Candra Wahyudi sendiri masih belum ada sikap soal hal itu. Candra sendiri malahan lebih memilih untuk menyerahkan segala keputusan soal pemain kepada pelatih baru Persebaya.