Liga Indonesia

Cetak Clean Sheet Bagi Madura United, Satria Tama Beri Respons Tak Terduga

Minggu, 25 Agustus 2019 14:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Satria Tama mengaku lebih bahagia Madura United meraih kemenangan ketimbang kesuksesan dirinya mencetak clean sheet. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Satria Tama mengaku lebih bahagia Madura United meraih kemenangan ketimbang kesuksesan dirinya mencetak clean sheet.

INDOSPORT.COM - Satria Tama menyebut catatan clean sheet yang diraihnya tidak lebih penting dibanding kemenangan 3-0 yang diraih Madura United atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Sabtu (24/08/19) malam.

Opini itu diutarakannya kala mewakili segenap pemain Madura United di ruang konferensi pers. Menggantikan peran Muhamad Ridho di bawah mistar gawang, Satria Tama membalasnya secara sempurna lewat catatan clean sheet.

Mengakhiri laga tanpa kebobolan juga menjadi yang pertama kalinya bagi Madura United dalam 6 laga terakhir Shopee Liga 1 2019. Hebatnya, clean sheet itu dicatatkan Satria Tama dalam dua laga saat mengisi starting line-up, pasca mengalahkan Arema FC 1-0 di pekan ke-10 lalu.

"Untuk clean sheet, saya pikir itu adalah bonus. Tetapi itu tidak akan terjadi, jika tidak ada bantuan dan kerja keras pemain lainnya," ucap Satria Tama merendah.

Baginya, paling penting adalah membawa Madura United memenangi laga. Karena mencatat clean sheet namun tak menang, sama juga memperpanjang rekor tak pernah menang dalam 5 laga terakhir mereka.

Seiring tren negatif itu, Madura United juga melengkapinya dengan tingkat kebobolan yang cukup tinggi. Sebanyak 8 gol bersarang ke gawang Madura United dalam periode 6 laga, alias kebobolan 1,34 gol per laga.

"Semoga clean sheet ini tidak berhenti di sini. Tapi bisa terus di pertandingan selanjutnya dan selanjutnya," sambung dia.

Kiper 22 tahun itu pun berpeluang memperpanjang rekor bergengsi itu hingga paro musim nanti. Apalagi, dua laga home Liga 1 2019 sudah menantinya saat menjamu Semen Padang dan Kalteng Putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%