Liga Spanyol

Gagal Menang Lawan Valladolid, Bintang Real Madrid Ini Justru Pecahkan Rekor

Minggu, 25 Agustus 2019 09:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, berhasil mencetak rekor gol di pertandingan pekan ke-2 LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, berhasil mencetak rekor gol di pertandingan pekan ke-2 LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid, Karim Benzema, berhasil mencetak rekor gol di pertandingan pekan ke-2 LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu.

Pada laga tersebut, Real Madrid sebagai tuan rumah hanya mampu bermain imbang dengan tim tamu dengan skor 1-1. Gol dari Los Blancos berhasil dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-82. Namun, selang enam menit kemudian, pemain Valladolid, Sergio Guardiola Navarro, mampu menyamakan kedudukan di menit ke-88.

Meski hanya bermain imbang, tapi Benzema sendiri justru sukses menjadi pemain asal Prancis pertama yang menorehkan 150 gol di LaLiga Spanyol dan pemain Real Madrid ketujuh yang berhasil melakukannya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga One Football.

Striker berusia 31 tahun itu menempati di posisi ke-7 setelah Cristiano Ronaldo (312 gol), Raul Gonzales (228 gol), Alfredo di Stefano (216 gol), Santillana (186 gol), Hugo Sanchez (164) gol, dan Ferenc Puskas (156 gol) seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid.

Benzema membutuhkan waktu 10 tahun sejak pertama kali ia gabung ke Real Madrid dari Lyon pada 2009 yang lalu, 314 pertandingan LaLiga, dan melawan 34 tim untuk berhasil mencapai rekor tersebut. Sayangnya, hal membanggakan itu tidak dibarengi dengan hasil memuaskan dalam pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid.

Meski demikian, prestasi itu membuktikan bahwa ia masih pantas untuk menjadi ujung tombak Real Madrid, meskipun klub sepak bola yang bertempat di Santiago Bernabeu itu telah kehilangan Cristiano Ronaldo (yang gabung ke Juventus pada 2018) sebagai bomber andalan.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Real Madrid tertahan di posisi dua LaLiga Spanyol 2019/20 dengan empat poin (satu kali menang dan satu kali kalah). Mereka tepat di bawah Sevilla yang telah mengantongi enam poin. Di sisi lain, Barcelona masih berada di posisi 18 setelah menderita kekalahan dari Athletic Bilbao.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%