Liga Indonesia

Kalah dari Borneo FC, Pelatih Semen Padang Serasa Dihukum

Minggu, 25 Agustus 2019 10:59 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah.

INDOSPORT.COM- Semen Padang gagal melanjutkan tren positifnya usai dikalahkan oleh Borneo FC 1-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (24/8/19). Satu gol yang tercipta berasal dari sepakan Renan da Silva pada menit ke-17.

Selepas pertandingan, pelatih kepala Semen Padang, Weliansyah, menuturkan bahwa sepanjang laga berlangsung anak asuhnya sudah bermain baik. Namun, para pemain Borneo mampu memanfaatkan celah.

"Laga berjalan fair, pemain-pemain kami juga tampil bagus dalam laga ini. Hanya saja kita dihukum satu gol dari Borneo FC yang mampu memanfaatkan celah dari tim kita," ucapnya dikutip dari situs resmi Semen Padang.

Coach Weli (sapaan akrabnya), turut menambahkan bahwa memang ada beberapa kesalahan yang terjadi di lapangan, seperti kurangnya support antar pemain. Akan tetapi, di luar itu, Weli tetap memberikan apresiasi atas penampilan anak asuhnya.

"Itulah sepak bola, semuanya bisa terjadi. Kita akui support antar pemain juga sedikit bermasalah, tapi kita tetap apresiasi pemain yang bermain baik."

Dengan hasil tersebut, Semen Padang gagal beranjak dari dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan catatan 10 poin. Sedangkan Borneo berhasil menempati peringkat keenam dengan raihan 24 angka. Di laga selanjutnya, Kabau Sirah akan bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, markas Madura United, Rabu (28/8/19).