Liga Indonesia

Kapten Persis Solo Hengkang dan Menuju Persiraja Aceh

Minggu, 25 Agustus 2019 16:54 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Tegar Hening Pangestu (kanan) mundur dari Persis dan segera bergabung ke Persiraja Aceh. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Tegar Hening Pangestu (kanan) mundur dari Persis dan segera bergabung ke Persiraja Aceh.

INDOSPORT.COM - Persis Solo harus kehilangan salah satu pilar penting di lini tengah. Kapten mereka, Tegar Hening Pangestu memutuskan untuk mundur di jeda transfer tengah musim.

Namun jika dilihat dari statistik, mantan pemain PSPS Riau itu di putaran pertama jarang mendapatkan kesempatan tampil. Apalagi pelatih anyar, Choirul Huda lebih sering menurunkan duet Dwi Cahyono dan Okky Derry Andriyan sebagai double pivot.

Terkait mundurnya Tegar Pangestu sudah dirilis resmi melalui akun Instagram Persis Solo @official.persissolo. Sebagian besar pendukung Laskar Sambernyawa kaget dengan keputusan Tegar tersebut meninggalkan Persis.

Apalagi Tegar sudah bergabung sejak pertengahan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia musim lalu. Dia diboyong pelatih Persis saat itu, Jafri Sastra.

Pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan akan merapat ke klub Liga 2 lainnya, Persiraja Banda Aceh. Hal tersebut dibenarkan Media Officer Persiraja, Ariful Usman.

Ariful menyebut gelandang kelahiran Bangka 12 Juni 1993 akan mengisi satu slot lini tengah Persiraja di putaran kedua.

"Untuk nilai kontrak sudah deal secara lisan, tinggal nanti sampai Banda Aceh, lalu teken kontrak resmi. Setelah itu kita daftarkan ke PT LIB (Liga Indonesia Baru) secara resmi," kata Ariful, Minggu (25/08/19).

Menurutnya, manajemen manajemen Persiraja menilai Tegar punya kualitas di lini tengah. Selain memiliki kelebihan olah bola yang bagus, Tegar juga memiliki kelebihan sebagai leader.

"Coach Hendri Susilo tahu kualitas Tegar. Lalu menginginkan bergabung karena untuk menambah kedalam skuat Persiraja," tegasnya.