Liga Indonesia

Gagal Kudeta PSIM dari Puncak Klasemen Liga 2, Ini Dalih Pelatih Persis Solo

Sabtu, 24 Agustus 2019 05:30 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana pertandingan antara Persis Solo vs Mitra Kukar, Jumat (23/08/2019). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana pertandingan antara Persis Solo vs Mitra Kukar, Jumat (23/08/2019).

INDOSPORT.COM - Persis Solo gagal memetik poin penuh saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (23/08/19). Tim Laskar Sambernyawa harus puas bermain imbang, 1-1.

Tuan rumah bahkan tertinggal lebih dulu lewat sepakan Rifan Nahumarury sebelum akhirnya menyamakan skor lewat Ugik Sugiyanto. Hasil itu membuat Persis gagal kembali ke puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah Timur karena terpaut satu angka dari PSIM Yogyakarta.

"Hasil ini jadi evaluasi kita semua, namun lawan kita juga memang tak mudah. Saya tetap apresiasi pemain yang sudah berjuang di lapangan dengan sangat maksimal," kata pelatih Persis, Choirul Huda kepada awak media usai pertandingan.

"Saya selalu tekankan ke pemain, di manapun posisi kita jangan jadi pegangan, karena perjalanan masih panjang.  Fokus saya hadapi lawan yang akan dihadapi," tambah dia.

Pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu menilai anak asuhnya sudah menerapkan pola permainan dengan cukup baik. Namun, penyelesaian akhir masih menjadi problem sehingga gagal memaksimalkan banyak peluang yang tercipta.

"Problem finishing memang jadi bahan evaluasi utama kita. Namun kita akan terus perbaiki agar ke depan lebih baik," tegasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%