Liga Spanyol

Real Madrid Imbang vs Valladolid, Thibaut Courtois Jadi Bahan Ejekan Netizen

Minggu, 25 Agustus 2019 10:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/Bleacher Report
Ekspresi kocak Thibaut Courtois saat dikolongi Sergio Guardiola yang mencetak gol penyeimbang di laga yang berakhir skor 1-1 antara Real Madrid vs Real Valladolid, Minggu (25/08/19) Copyright: © Twitter/Bleacher Report
Ekspresi kocak Thibaut Courtois saat dikolongi Sergio Guardiola yang mencetak gol penyeimbang di laga yang berakhir skor 1-1 antara Real Madrid vs Real Valladolid, Minggu (25/08/19)

INDOSPORT.COM – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menjadi bulan-bulanan para penggemarnya di dunia maya setelah gagal menyelamatkan gol penyeimbang Real Valladolid di laga pekan kedua LaLiga Spanyol, Minggu (25/08/19) dini hari WIB.

Pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid berakhir dengan skor imbang 1-1. Los Blancos harus kehilangan dua poin saat berlaga di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.

Semua ini tak lepas dari aksi mengecewakan kiper Los Blancos, Thibaut Courtois, yang gagal menyelamatkan gol penyeimbang Valladolid di menit-menit pertandingan yang dilesakkan Sergio Guardiola.

Media olahraga, Bleacher Report, bahkan secara khusus menyoroti ekspresi kocak Courtois saat bola yang disepak Guardiola lewat di antara kedua kakinya yang terbuka (nutmeg), sebelum akhirnya menjebol gawang.

Sontak, ekspresi Courtois saat berupaya menyelamatkan bola itu menjadi bahan ejekan bagi para pendukung Los Blancos di dunia maya.

Mereka menciptakan meme-meme terkait nutmeg yang dialami Courtois, seperti misalnya melebarkan kaki sang kiper sehingga membentuk dua tiang gawang untuknya sendiri.

"Saya bisa 100 persen yakin bahwa Navas tidak akan membiatkan gol itu melewatinya tapi kita semua tahu Courtois adalah salah satu kegagalan yang dibuat Real Madrid. Saya sangat berharap, dia akan sukses dengan kita tapi nyatanya tidak," komentar Caleb Hogue. 

Sebagaimana diketahui, delapan menit sebelum gol penyeimbang itu terjadi, Real Madrid sudah berhasil mencetak gol keunggulan lewat sepakan datar Karim Benzema.

Kegagalan kiper berkebangsaan Belgia menyelamatkan gol Guardiola itu membuat para pendukung Los Blancos murka. Mereka menganggap bahwa Courtois bukanlah kiper terbaik untuk tim ibukota Spanyol itu saat ini.

Hasil imbang ini membuat Real Madrid hanya meraih satu poin di kandang, dan menempatkan klub asuhan Zinedine Zidane ke posisi kedua dengan 4 poin klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%