Bola Internasional

Setelah Media Thailand, Bagus Kahfi Kini Jadi Bahan Pembicaraan di Vietnam

Minggu, 25 Agustus 2019 10:44 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, jadi bahan pembicaraan di Vietnam Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, jadi bahan pembicaraan di Vietnam

INDOSPORT.COM - Belum lama ini kehadiran Bagus Kahfi dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia mendapatkan perhatian dari media Thailand, Siam Sport. Terbaru, perhatian kini datang dari media Vietnam, Bongda.vn.

Bagus Kahfi mendapat kerhormatan untuk menimba pengalaman bersama skuat Garuda senior yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kesempatan itu diberikan kepada Bagus Kahfi karena performa mengkilatnya bersama skuat Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. Striker asal Magelang itu sukses mencetak enam gol dan menjadi top skor di ajang tersebut.

Sayangnya, torehan gol itu hanya membuat Garuda Nusantara finis di posisi ketiga Piala AFF U-18 2019. Meski demikian, Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia sudah cukup terpikat.

Performa hebat Bagus Kahfi pun tidak hanya mendapat sorotan dari Simon McMenemy, tetapi juga media Vietnam, Bongda.vn. Mereka turut mengulik ketajaman Bagus Kahfi yang sudah dua kali menjadi top skor di kejuaraan junior Asia Tenggara.

© Bongda.vn.
Bagus Kahfi mendapat sorotan dari media Vietnam, Bongda.vn. Copyright: Bongda.vn.Bagus Kahfi mendapat sorotan dari media Vietnam, Bongda.vn.

"Simon McMeney memasukkan Bagus Kahfi yang berusia 17 tahun dalam daftar awal. Bagus Kahfi adalah pencetak gol terbanyak dan juara Piala AFF U-16 2018 bersama Indonesia," tulis Bongda.vn.

"Baru-baru ini di Piala AFF U-18 2019 yang diadakan di Kota Ho Chi Minh dan Binh Duong, striker kelahiran 2002 ini terus menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen," lanjutnya.

Bagus Kahfi memang digadang-gadang sebagai calon striker masa depan Timnas Indonesia. Ia telah bersinar sejak berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018. Ketika itu, ia bahkan mampu menjadi top skor dengan koleksi 12 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%