Bola Internasional

Pincang, Timnas Vietnam Tanpa Bek Incaran Klub Eropa saat Hadapi Thailand

Minggu, 25 Agustus 2019 15:37 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zing.vn
Doan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam dipastikan absen dalam laga kontra Thailand di Kualifikasi Piala DUnia 2022. Copyright: © Zing.vn
Doan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam dipastikan absen dalam laga kontra Thailand di Kualifikasi Piala DUnia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam dipastikan tidak dengan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19). Sebab, mereka tidak diperkuat oleh bek kiri andalannya, Doan Van Hau.

Doan Van Hau mengalami cedera ketika membela timnya, Hanoi FC, saat melawan SHB Da Nang dalam lanjutan Liga Vietnam 2019. Ia mendapat masalah di bagian lutut.

Menurut hasil medis, Doan Van Hau membutuhkan waktu sekitar 4-5 minggu untuk pulih dari cedera. Ia dipastikan bakal absen saat Vietnam berhadapan dengan Thailand pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Van Hau cedera setelah pertandingan. Dokter mengatakan lutut Van Hau terluka. Jika dipaksakan terus bermain, akan menyebabkan cedera semakin serius," kata dokter tim Hanoi FC, Vu Thanh Luan, dikutip dari laman orang berita olahraga Bongda.vn.

"Van Hau perlu waktu untuk istirahat, dan juga harus melakukan latihan kekuatan agar cedera ini tidak datang lagi di masa depan," imbuhnya," lanjutnya.

Doan van Hau merupakan salah satu bek terbaik Vietnam saat ini. Baru berusia 20 tahun, ia sudah dipercaya untuk mengisi pos kiri pertahan The Golden Stars. Bek Hanoi FC ini juga sempat dirumorkan diminati salah satu tim Eropa, yakni Austria Vienna.

Namun, tidak hanya Vietnam yang dilanda badai cedera menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keadaan serupa juga dialami Thailand, di mana tidak bisa memainkan dua striker andalan, Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn, karena cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%