Liga Indonesia

Borneo FC Lepas 2 Pemainnya Demi Gelandang Persib Bandung?

Senin, 26 Agustus 2019 16:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© persib_official Verified
Peluang Borneo FC mendatangkan Dedi Kusnandar dari Persib untuk putaran kedua Shopee Liga 1 semakin terbuka. Copyright: © persib_official Verified
Peluang Borneo FC mendatangkan Dedi Kusnandar dari Persib untuk putaran kedua Shopee Liga 1 semakin terbuka.

INDOSPORT.COM – Borneo FC resmi melepas dua gelandang tengahnya, Finky Pasamba dan Asri Akbar, pada Minggu (25/8/19). Dengan ketiadaan keduanya, peluang tim Pesut Etam mendatangkan Dedi Kusnandar dari Persib Bandung untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019 semakin terbuka.

Sebelumnya, Dedi Kusnandar dirumorkan menjadi incaran pelatih Borneo, Mario Gomez. Eks asisten pelatih Hector Cuper di Inter Milan pada awal 2000-an itu hampir selalu mengandalkannya kala menangani Persib musim 2018 lalu.

Bersama Gomez di Persib, Dedi dimainkan dalam 23 pertandingan sebelum diterpa cedera patah tulang pada pekan ke-27. Selain konsisten, pemain kelahiran Sumedang itu sendiri bisa menawarkan visi dan kecerdasannya membaca permainan untuk Borneo FC.

Gomez pun dianggap belum punya andalan di posisi gelandang bertahan bagian kanan. Ia secara bergantian memasang Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi, Asri Akbar, dan Finky Pasamba. Dengan lepasnya dua nama terakhir, Dedi bisa menjadi pemain utama jika didatangkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC Samarinda (@borneofc.id) on

Namun, dilansir dari situs @indos.transfer, satu hal yang menjadi halangan ialah kontrak Dedi yang baru berakhir pada Juni 2020. Sebagai solusi, Borneo FC mempertimbangkan opsi peminjaman hingga akhir musim untuk mewujudkan keinginan Gomez.

Saat ini, Dedi sendiri tak banyak diturunkan oleh Robert Rene Alberts. Sejak dimulainya gelaran Shopee Liga 1 2019, ia baru bermain enam kali. Robert lebih senang menggunakan Hariono dan Abdul Aziz di posisi tengah.

Jika tetap di Persib, menit bermain Dedi pun belum tentu banyak bertambah. Pasalnya, tim asal Bandung itu baru saja mendatangkan Omid Nazari yang berposisi sama. Gelandang asal Filipina itu sudah bisa bermain pada bulan September mendatang.