Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan ke-16: Alex Dos Santos, Lebih Hebat dari Comvalius

Senin, 26 Agustus 2019 10:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keganasan Alex Dos Santos Goncalves di ajang Shopee Liga 1 2019 terus berlanjut. Bomber asal Brasil ini lagi-lagi mencetak hattrick untuk Persela Lamongan saat membantai Tira-Persikabo dengan skor 6-1, Minggu (25/8/19).

Alex mencetak tiga gol tersebut pada menit ke-24, 56, dan 75. Gol keduanya bahkan tercipta secara mengagumkan, yakni dengan tenang men-chip bola dari jarak dekat yang tak mampu dijangkau oleh kiper lawan, Teguh Amiruddin.

Dengan trigolnya, Alex Dos Santos semakin mantap di puncak daftar top skorer sementara dengan 15 gol. Catatan ini melebihi apa yang ditorehkan oleh Sylvano Comvalius (Bali United; 2017) dan Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung; 2018).

Alex berhasil mencetak 15 gol saat Persela masih menyisakan dua laga putaran pertama. Sementara itu, dalam dua musim sebelumnya, Comvalius dan Ezechiel ‘hanya’ mampu mencetak 13 gol di akhir putaran pertama.

Alex pun berpeluang mematahkan rekor gol Comvalius. Pada 2017, nama yang disebut terakhir berhasil keluar menjadi top skorer Liga 1 dengan 37 gol. Striker asal Belanda itu hingga kini masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak semusim di Indonesia.

Tak hanya itu, pemain berusia 29 tahun ini mampu tampil apik saat melawan tim kuat. Selain Tira-Persikabo, Alex Dos Santos tercatat menjebol gawang Persib Bandung, Bali United, Arema FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

Kontribusi eks pemain Internacional itu juga mengangkat Laskar Joko Tingkir di klasemen sementara. Setelah berada di dasar klasemen dalam tujuh laga pembuka, Persela Lamongan kini naik ke posisi ke-13 dengan perolehan 15 poin dari 15 laga.