Liga Indonesia

Persebaya Bakal Segera Datangkan Eks Gelandang Burnley?

Senin, 26 Agustus 2019 09:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dikabarkan akan segera merekrut gelandang bertahan asal Australia yang pernah memperkuat Burnley, Aryn Williams. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dikabarkan akan segera merekrut gelandang bertahan asal Australia yang pernah memperkuat Burnley, Aryn Williams.

INDOSPORT.COMPersebaya Surabaya dikabarkan akan segera merekrut gelandang bertahan asal Australia, Aryn Williams. Pemain berusia 25 tahun ini dijadwalkan akan menjalani tes medis pada Senin (26/8/19) sebelum menandatangani kontrak.

Kabar ini diumumkan oleh akun Twitter @indos.transfer. Saat ini, Williams belum memiliki klub setelah membela Neroca FC di kasta tertinggi liga sepak bola India. Namanya masuk dalam Best XI Pemain Asing di kompetisi yang sama pada 2018.

Saat membela Neroca FC dalam dua musim terakhir di Indian League, ia mengemas 36 penampilan. Meski permainannya berkarakter bertahan, ia mampu mencetak tiga gol dan satu assist dalam kurun waktu tersebut.

Williams merupakan jebolan klub akademi Liga Inggris, Burnley FC. Burnley ialah salah satu klub elit Negeri Ratu Elizabeth yang berlaga di divisi teratas. Pemain kelahiran Perth ini menimba ilmu di sana pada 2010 hingga 2012.

Ia bahkan pernah menembus tim utama Burnley pada musim 2012/13. Namun, setelah tak mengemas satu pun penampilan, ia memulai petualangannya ke klub asal Yunani, Floreat Athena FC. Ia selanjutnya bermain di beberapa klub Australia dan India.

Kedatangan Williams membuat tim Bajul Ijo harus melepaskan salah satu pemain asingnya. Salah satu yang terancam didepak oleh Persebaya Surabaya ialah penyerang asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov. Nama terakhir ialah pengisi jatah slot asing Asia yang bakal didaftarkan untuk Williams.