Liga Spanyol

Debut di Barcelona vs Real Betis, Bocah 16 Tahun Dipeluk Lionel Messi

Senin, 26 Agustus 2019 11:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, mendapatkan pelukan hangat dari Lionel Messi setelah melakoni debut dalam kemenangan tim atas Real Betis dengan skor 5-1 pada pekan kedua LaLiga Spanyol, Senin (26/08/19) dini hari WIB.

Ansu Fati yang baru berusia 16 tahun sembilan bulan dan 25 hari itu memainkan perannya di lapangan pada menit ke-77 menggantikan Carles Perez dalam laga Barcelona vs Real Betis. 

Kendati hanya bermain selama 15 menit saja, penyerang kelahiran Guinea tersebut membuat seluruh mata di Camp Nou terpukau, tak terkecuali Lionel Messi.

Di akhir pertandingan, pemain jebolan La Masia itu mendapatkan kejutan dari Lionel Messi. Kapten Blaugrana itu rupanya telah menunggu di terowongan untuk memberi pelukan dan ucapan selamat kepada pemain bocah tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

“Pertandingan yang sangat hebat,” puji Lionel Messi saat memposting momen dia memeluk Fati di Instagram.

Selain posenya memeluk Fati, striker asal Argentina juga menyertakan foto pemain muda Barca lainnya, yakni Carles Perez yang mencetak gol ketiga untuk Barcelona menit ke-56.

“Kita mendapatkan tiga poin perdana di LaLiga dan saya sangat senang melihat bocah-bocah La Masia, memenuhi impian mereka bermain dan mencetak gol di pertandingan resmi di Camp Nou,” lanjut Messi pada postingannya.

Debut di laga Barcelona vs Real Betis, Fati memecahkan rekor sebagai debutan termuda kedua Blaugrana sepanjang sejarah, setelah Vincente Martinez di tahun 1941.

Fati telah menjalani latihan bersama tim utama besutan Ernesto Valverde pekan lalu, guna menambal kekuatan di lini depan usai ditingalkan Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang tengah cedera.

Ansu Fati sendiri saat ini bermain di bawah arahan Victor Valdes bersama Juvenil A, di mana tim ini akan bermain di UEFA Youth League.

Bocah kelahiran tahun 2002 itu sempat dipanggil ke tim Barcelona B musim lalu, namun dirinya hanya menjadi pemain cadangan yang menganggur.

Bermain di UEFA Youth League musim lalu, Ansu Fati mencectak empat gol dan menyumbang tiga assist di dalam sembilan pertandingan dan mengantarkan Barcelona B mencapai final.