Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Real Betis: Tanpa Messi, Griezmann Menggila!

Senin, 26 Agustus 2019 03:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Quality Sport Images/Getty Images
Antoine Griezmann mulai menunjukkan skill dengan mencetak brace untuk Barcelona di pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (26/08/19) dini hari WIB. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Antoine Griezmann mulai menunjukkan skill dengan mencetak brace untuk Barcelona di pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (26/08/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 antara Barcelona vs Real Betis pada Senin (26/08/19) dini hari WIB, absennya Lionel Messi membuat Antoine Griezmann menggila dengan cetak brace.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Camp Nou tersebut, Barcelona tampil dengan kekuatan sedikit pincang bahkan trio lini depan mereka yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele absen lantaran cedera.

Meski tak diperkuat mega bintang Lionel Messi, El Barca masih terlalu perkasa bagi Betis dan dalam pertandingan kali ini Antoine Griezmann berhasil keluar sebagai bintang.

Babak Pertama
Bermain di depan pendukung sendiri, Barcelona dikejutkan dengan serangan cepat tim tamu yang langsung berbuah gol lewat aksi Nabil Fekir menit ke-15.

Mantan pemain Lyon tersebut sukes memanfaatkan umpan manis Loren Moron, dan dengan sekali sentuh Fekir melepaskan sepakan yang gagal dihentikan Marc-Andre ter Stegen, seisi Camp Nou terdiam saat tamu unggul 0-1.

Barcelona tersentak dan menaikkan tensi pertandingan, meski pada 20 menit pertama Blaugrana masih canggung akan kehadiran Griezmann namun pelan tapi pasti tempo permainan berhasil dikuasi Barcelona.

Gol yang ditunggul publik tuan rumah pun tiba. Griezmann mencetak gol perdana bagi Barcelona setelah sepakan volinya usai menerima bola dari Roberto berhasil bersarang di gawang Martin.

Pada menit ke-25, sebuah percobaan dilakukan Antoine Griezmann dengan melepaskan tembakan keras di kotak 16, namun sayang upayanya masih bisa diamankan lini pertahanan Real Betis.

Barcelona terus menekan, dan jelang babak pertama berakhir mereka mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Griezmann lewat sepakan volinya usai menerima umpan Roberto.

Ini merupakan gol perdana Griezmann bagi Barcelona, sekaligus membuat pertandingan babak pertama berakhr 1-1.

Babak Kedua
Selepas jeda Barcelona berhasil menemukan ritme permainan lama mereka, bahkan kehilangan sosok Lionel Messi dan Luis Suarez pun seolah tertutupi dengan gemilangnya penampilan Griezmann.

Benar saja, usai mencetak gol penyama kedudukan di babak pertama pemain asal Prancis tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor lima menit usai babak kedua dimulai dan sekaligus membalikkan keadaan.

Gol dari Griezmann di menit ke-50 tersebut menjadi titik terang bagi Barcelona di laga ini, la blaugrana pun berturut mereka mampu menambah tiga gol hanya dalam tempo 20 menit.

Di mulai dari Carles Anales menit ke-56, diikuti oleh Carles Perez serta Jordi Alba yang mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Busquets menit ke-77. Skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Barca.

Real Betis yang sesekali menyerang lewat serangan balik cuma mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Loren Morón, setelah tembakan kaki kanannya dari luar kotak 16 mengarah tajam ke sudut gawang.

Pertandingan akhirnya berhasil dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 5-2, dengan satu gol tambahan El Barca yang dicetak Arturo Vidal pada menit ke-77.

Dengan hasil ini, Barcelona pun merangsek naik keurutan 9 dengan raihan 3 angka hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua laga yang telah di jalani.

Susunan pemain:
Barcelona XI:
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong; Rafinha, Antoine Griezmann, Carles Perez.

Real Betis XI:
Dani Martin; Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alfonso Pedraza; William Carvalho, Andres Guardado (c); Nabil Fekir, Sergio Canales, Cristian Tello; Loren Moron.