Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Newcastle United: 'Dipecundangi' VAR

Senin, 26 Agustus 2019 00:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alex Caparros/GettyImages
Kierran Trippier (kiri) dan Son Heung-min, 2 bintang Tottenham Hotspur Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Kierran Trippier (kiri) dan Son Heung-min, 2 bintang Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-3 antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United baru saja berakhir, Senin (25/08/19) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri dan baru saja ditahan imbang oleh Manchester City di laga Liga Inggris sebelumnya, Tottenham langsung menurunkan kekuatan penuh menghadapi Newcastle United.

Mulai dari Hugo Lloris yang mengawal gawang mereka, Danny Rose, Son Heung-min hingga Harry Kane semua dimainkan Tottenham dengan harapan mendulang poin di kandang sendiri.

Babak Pertama Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Laga baru berjalan 20 menit, saat para pemain Tottenham Hotspur berteriak bahwa mereka berhak mendapat penalti. Son yang mendapat bola dari Lucas Moura dijatuhkan di kotak penalti.

Wasit pun memutuskan untuk memeriksa tayangan ulang di VAR dan mengkonfirmasi bahwa kejadian tersebut tidak ada penalti, alias bersih.

Sejak insiden tersebut, Newcastle United langsung bersemangat. Tujuh menit berselang, Joelinton membuat publik Stadion Tottenham Hotspur terdiam dengan gol kaki kirinya. Skor 1-0 untuk Newcastle United.

Tertinggal, Tottenham pun langsung mencari gol penyama kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Tapi apa daya, saat wasit meniup peluit babak pertama berakhir, skor masih unggul 1-0 untuk Newcastle United.

Babak Kedua Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Lima menit babak kedua dimulai, Tottenham mendapat peluang lewat Son. Bintang Timnas Korea Selatan itu melepaskan tembakan dari jarak dekat, sayang sekali masih bisa dihalau oleh bek Newcastle United.

Menit ke-78, Tottenham kembali mengalami kejadian tak menyenangkan. Harry Kane dijatuhkan oleh Jamaal Lascelles di kotak terlarang, wasit meminta waktu untuk memeriksa VAR.

Semenit kemudian, wasit memutuskan bahwa terjatuhnya Harry Kane tidak berbuah penalti untuk Tottenham Hotspur. Fans Spurs jelas terlihat tidak senang dengan keputusan wasit.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tercipta untuk Tottenham. Yang artinya hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcastle United berakhir untuk kemenangan The Magpies.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Susunan Pemain Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Erik Lamela, Lucas Moura; Harry Kane

Susunan Pemain Newcastle United: Martin Dubrakva; Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Emill Krafth, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Matt Ritchie; Allan Saint-Maximin, Miguel Almiron, Joelinton