Liga Indonesia

Indahnya Berbagi Tribun, Potret Keharmonisan Suporter PSMS Medan dan PSPS Riau

Senin, 26 Agustus 2019 13:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
SMeCK Hooligan dan Curva Nord bersebelahan saat memberikan dukungan untuk tim masing-masing saat PSMS Medan menjamu PSPS Riau di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (24/8/19) kemarin. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
SMeCK Hooligan dan Curva Nord bersebelahan saat memberikan dukungan untuk tim masing-masing saat PSMS Medan menjamu PSPS Riau di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (24/8/19) kemarin.

INDOSPORT.COM - Terdapat pemandangan menarik dalam pertandingan Liga 2 2019 Grup Barat antara PSMS Medan kontra PSPS Riau di Stadion Teladan, Sabtu (24/8/19), kemarin.

Pasalnya, kelompok suporter PSMS, Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, tampak berdampingan dengan pendukung PSPS di sisi tribun selatan Stadion Teladan.

Kedua kelompok suporter ini saling bersahutan dalam memberi dukungan kepada tim masing-masing, bahkan dalam yel-yelnya. Ketua Umum SMeCK Hooligan, Lawren Simorangkir, mengakui kelompok suporter PSPS yang berdampingan dengan kelompoknya adalah Curva Nord 1955.

"Kita sudah saling menjaga. Saat bermain di sana, kami bersebelahan dengan mereka. Dan saat main di sini, kita juga bersebelahan," ujar Lawren kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (25/8/19).

Lawren mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalin keakraban dengan Curva Bord 1955 sejak delapan tahun silam. Dia berharap kekompakan ini dapat terus dicontoh agar sepak bola Indonesia semakin dewasa.

"Kami semua ingin memberikan yang terbaik untuk tim yang kami dukung masing-masing. Tapi jangan sekali-sekali mencederai tim kita dengan ulah-ulah nakal oleh kelompok suporter karena hanya akan merugikan timnya itu sendiri," harapnya.

Meski mengaku kecewa PSMS gagal meraih poin penuh di laga kemarin, namun SMeCK Hooligan akan terus memberikan dukungan kepada Legimin Raharjo dkk. di setiap laganya.

"Saat lawan Persibat Batang di Stadion Teladan nanti (28 Agustus), kami siap terus untuk memberikan dukungan terbaik. Kami berharap di laga nanti PSMS Medan bisa menang," pungkas Lawren Simorangkir.