Liga Indonesia

Bertukar Jersey, Aksi 2 Pemain Korea Selatan di Laga Kalteng Putra vs Bhayangkara FC Bikin Haru

Senin, 26 Agustus 2019 21:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Bhayangkara FC
Gelandang tengah Bhayangkara FC, Lee Yu Jun. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Gelandang tengah Bhayangkara FC, Lee Yu Jun.

INDOSPORT.COM – Dua pemain asal Korea Selatan, Lee Yoo-Joon dan Yoo Hyun-Koo bertukar jersey usai saling berhadapan satu sama lain di laga Shopee Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Bhayangkara FC, Minggu (25/08/19) di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Kalteng Putra berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan saat mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 3-2. Hasil ini membuat  Kalteng berhasil memangkas jarak menjadi satu poin dengan Bhayangkara FC di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Pertandingan ini jadi ajang pertemuan dua pemain asal Korea Selatan untuk saling bertegur sapa, yakni gelandang Bhayangkara Lee Yoo-Joon dan Yoo Hyun-Koo yang membela Kalteng Putra. Hal ini sempat diabadikan oleh panitia penyelenggara Shopee Liga 1 2019 melalui akun resmi di Twiiter. 

Setelah bertarung membela klub masing-masing dengan tensi yang cukup tinggi, keduanya terlihat akur dan melepas seragam klub masing-masing, mulai dari kaos jersey dan celana pendek untuk dipertukarkan.

Tentunya ini menjadi momen tak terlupakan bagi kedua pemain yang sudah lama meninggalkan negaranya demi berkarier sepak bola di Indonesia. Keduanya bahkan dianggap sebagai sejumlah pemain asing yang betah berkompetisi di Liga 1.

Perlu diketahui, Lee Yoo-joon datang ke Bhayangkara FC pada musim 2017. Pada tahun pertamanya, gelandang bertahan itu langsung membawa The Guardians meraih juara Liga 1.

Berkat penampilan apiknya, Lee terus dipertahankan manajemen Bhayangkara FC. Lee lantas membayar kepercayaan tersebut dengan membawa Bhayangkara FC tetap stabil di papan atas Liga 1 2018.

Sementara Yoo Hyun-Koo disebut-sebut sebagai pemain asing paling tua di Liga 1 2019. Saat ini, dirinya berusia 36 tahun (25 Januari 1983).

Sebelum membela Kalteng Putra, Yoo Hyun-koo menjelani debut di Indonesia bersama Semen Padang pada 2010 hingga 2016. Lalu dia hengkang ke Sriwijaya FC pada 2016-2019.