Liga Inggris

Lagi, VAR seperti Tidak Suka dengan Manchester City

Senin, 26 Agustus 2019 03:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© The Sun
Berikut 4 pemain yang tepat gantikan David Silva yang segera tinggalkan Manchester City. (Foto: The Sun) Copyright: © The Sun
Berikut 4 pemain yang tepat gantikan David Silva yang segera tinggalkan Manchester City. (Foto: The Sun)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth vs Manchester City boleh saja berakhir dengan kemenangan untuk The Citizens, tapi lagi-lagi VAR berulah pada mereka.

Ya, Manchester City memang terkenal sebagai tim yang paling sering mengalami nasib sial usai Liga Inggris menerapkan VAR pada musim 2019/20 ini.

Meski mampu meraih tiga poin di markas Bournemouth FC, Manchester City lagi-lagi seperti dicurangi oleh penerapan teknologi VAR.

Seperti yang terjadi pada babak kedua Bournemouth vs Manchester City, tepatnya pada menit ke-61. Saat David Silva dijatuhkan oleh bek Bournemouth, Jefferson Lerma di kotak penalti.

Silva dan beberapa pemain Manchester City pun meminta hadiah tendangan penalti kepada wasit. Namun, wasit pertandingan tersebut, Andre Marriner dengan cepat meminta waktu untuk memeriksa tayangan ulang di VAR.

Semenit kemudian dia kembali lagi ke lapangan dan memutuskan bahwa tidak ada penalti dan aksi Jefferson Lerma dianggap bukan pelanggaran. Fans dan juga para pemain Man City pun merasa kesal.

Banyak fans yang menganggap bahwa Lerma memang melanggar David Silva dengan menginjak kakinya. Bahkan pendapat serupa diungkapkan oleh pandit dan juga penulis di media olahraga internasional, Associated Press, yaitu Rob Harris.

"Manchester City tidak diberi penalti ketika Jefferson Lerma jelas-jelas menginjak kaki David Silva. VAR benar-benar tidak melihat insiden itu dengan baik," ucap Harris di akun Twitter pribadinya.

Meski sempat dicurangi oleh VAR, Manchester City masih bisa memenangkan pertandingan. Berbeda dengan hasil pertandingan mereka di akhir pekan lalu, saat VAR membuat mereka tak menang atas Tottenham Hotspur.

Saat skor imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur, Manchester City sebenarnya bisa saja menang jika mendapat tendangan penalti. Tapi VAR berkata lain dan The Citizens pun harus bermain imbang di akhir pekan kemarin.

Dengan dua dari tiga pertandingan Liga Inggris 2019/20 sudah memiliki pengalaman yang tidak mengenakkan bersama VAR, Manchester City harus bisa lebih hati-hati di laga selanjutnya.

Dengan kemenangan atas Bournemouth, Manchester City berhasil menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-3, hanya selisih dua poin dari Liverpool yang ada di puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%