Liga Inggris

Lampard Tak Ingin Satu Pemain Chelsea Ikut Laga Timnas, Ada Apa?

Senin, 26 Agustus 2019 16:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard enggan membiarkan salah satu pemain Chelsea bermain untuk Timnasnya bulan depan. Julian Finney/GettyImages. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard enggan membiarkan salah satu pemain Chelsea bermain untuk Timnasnya bulan depan. Julian Finney/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mearang salah satu pemain asuhannya, N'Golo Kante, untuk ikut laga internasional bersama Timnas Prancis pada gelaran kualifikasi Euro 2020 bulan depan.

Hal ini sendiri dikarenakan Kante masih menjalani masa pemulihan dari cedera lutut yang dialaminya sejak musim lalu. Lampard khawatir kondisi pemain berusia 28 tahun itu nantinya akan makin parah.

"Ini situasi yang sulit karena dia (Kante) telah bermain selama empat tahun berturut-turut. Cedera dari final Liga Europa telah mempengaruhi persiapan pramusimnya dan dia kembali terluka ketika kami menjamu Manchester United," ujar Lampard dilansir laman berita Sportskeeda.

"Kami sedang berusaha melewatinya. Jeda internasional akan sangat bagus baginya untuk memulihkan cedera. Itu akan bagus untuk semua (jika Kante menetap) karena dia telah bermain pertandingan demi pertandingan," tambahnya.

Alhasil, Lampard berharap pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memperbolehkan Kante beristirahat dari dua laga internasional melawan Timnas Albania dan Andorra bulan depan.

Sejak berlangsungnya Liga Inggris 2019/20, Kante sempat turun sebagai pemain pengganti di laga The Blues melawan Manchester United beberapa waktu lalu. Pada laga itu, bebannya makin bertambah lantaran mengalami cedera engkel.

Sayang cedera yang dialami pemain yang berposisi sebagai gelandang itu makin parah ketika Chelsea ditahan imbang 1-1 lawan Leicester City. Tak ayal, Kante harus absen saat The Pensioners menang 3-2 atas Norwich City pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20.

Pada laga pekan keempat Liga Inggris 2019/20 ini, nampaknya nama N'Golo Kante juga tidak akan diikutsertakan. Chelsea dijadwalkan akan menjalani laga kandang melawan Sheffield United pada Sabtu (31/08/19) di Stamford Bridge.