Liga Indonesia

Liga 2: Begini Komentar Pemain Anyar PSMS Usai Lawan PSPS

Senin, 26 Agustus 2019 10:53 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir.

INDOSPORT.COM -  Dua pemain anyar PSMS Medan memberi komentar usai tampil kontra PSPS Riau pada Sabtu (24/8/19) dalam lanjutan Liga 2 2019.

Sebanyak 5 dari 9 pemain anyar PSMS Medan dipercaya turun saat melawan PSPS Riau kemarin, meski gagal memberikan kemenangan karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Kelima pemain baru PSMS Medan yang dipercaya sang pelatih, Abdul Rahman Gurning, yakni Alfonsius Kevlan, Bruno Casimir, Eli Nasoka dan Muhammad Renngur, tampil sejak menit awal. Sedangkan Tri Handoko tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Pemain anyar naturalisasi PSMS, Bruno Casimir, menilai kekompakkan tim sudah cukup bagus meski dirinya gagal mempersembahkan kemenangan di laga perdananya bersama Ayam Kinantan.

"Yang bisa saya komentari dari laga kemarin itu, kita kuasai pertandingan dan main bagus dan buat banyak peluang. Tapi ya belum beruntung. Belum rezeki lah," katanya kepada INDOSPORT, Minggu (25/8/2019).

"Bahkan, saya juga ciptakan dua peluang namun kena tiang. Tapi lagi-lagi belum rezeki saja. Perjuangan kita sudah sangat bagus," lanjutnya.

Hal senada juga dilontarkan gelandang anyar PSMS, Eli Nasoka. Meski secara sedikit kecewa tidak bisa memberikan kemenangan di laga perdana. Namun, secara pribadi, ia mengaku sangat bersyukur dipercaya pelatih sebagai starter dan tampil penuh 90 menit.

"Itu bentuk sebuah kepercayaan pelatih kepada saya yang tentu sangat berharga sama saya. Saya senang sekali dan sangat bersyukur. Insya Allah saya akan jaga terus jaga ini jika dipercaya terus oleh pelatih," tuturnya.

"Tapi, dari segi hasil kita kurang maksimal dan berharap dipertandingan selanjutnya kita bisa lebih baik lagi. Karena saya percaya tim ini tim yang bagus dan punya kualitas," tambah eks pemain Cilegon United dan Persis Solo itu.

Tidak hanya itu, hal serupa juga disampaikan kiper anyar PSMS, Alfonsius Kevlan. Ia mengaku sedikit tidak menyangka dirinya dipercaya sebagai starter untuk mengawal gawang tim kebanggaan Kota Medan ini.

"Alhamdulillah baru sampe sehari sebelum pertandingan langsung dipercaya. Tentu saya sangat bersyukur. Karena ini keputusan dari pelatih saya ikut saja. Jadi saya sangat menghargai itu," tutup Alfonsius.

Terlepas hasil imbang 0-0 kontra PSPS Riau itu, PSMS Medan masih berada di papan atas klasemen Liga 2 2019.