Bola Internasional

Masih Nganggur, Mourinho Tunggu Real Madrid Pecat Zidane

Senin, 26 Agustus 2019 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jose Mourinho kabarnya siap kembali ke Real Madrid jika kursi pelatih ditinggal Zinedine Zidane. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho kabarnya siap kembali ke Real Madrid jika kursi pelatih ditinggal Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho rupanya sedang menunggu pekerjaan di Real Madrid. Tentunya, pekerjaan itu hanya akan tersedia jika Real Madrid memecat pelatihnya saat ini, Zinedine Zidane.

Dilansir dari Sun Sport, Jose Mourinho dikabarkan siap menduduki kursi kepemimpinan Real Madrid untuk kedua kalinya, sejak berpisah pada musim panas 2013 silam.

Demi menungu peluang tersebut, pelatih asal Portugal itu bahkan rela menolak mentah-mentah tawaran untuk melatih sejumlah klub sepak bola ternama.

Dirinya pun saat ini tengah memantau situasi Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu, agar bisa bergerak cepat apabila suatu saat Real Madrid memecat pelatih asal Prancis tersebut.

Zidane sendiri kembali bergabung dengan Los Blancos setelah sempat undur diri pada musim panas 2018 lalu. Dirinya kembali lantaran merasa iba dengan kondisi klub yang terpuruk pada musim 2018/19.

Zidane sukses mengantarkan Real Madrid memetik kemenangan perdana 3-1 atas Celta Vigo pada pekan pertama LaLiga Spanyol 2019/20. Namun, dia dibuat frustrasi karena timnya harus bermain imbang 1-1 dengan Real Valladolid pada pekan kedua.

Di sisi lain, Jose Mourinho masih menganggur sejak dipecat dari Manchester United pada Desember 2018 lalu. Sejauh ini, pelatih 57 tahun itu menyibukkan diri sebagai pandit sepak bola di Inggris dan jadi pembicara di Sky Sports. 

Mourinho pun sudah mengungkapkan kerinduannya melatih. Ia pernah menjadi juru taktik di Real Madrid pada kurun waktu 2010 sampai 2013, berhasil memenangkan Copa del Rey pada musim pertamanya, juga menyumbangkan gelar LaLiga Sppanyol 2011/12.

Ini menjadikannya sebagai pelatih kelima yang telah memenangkan gelar liga di empat negara berbeda. Mourinho meninggalkan Real Madrid pada tahun 2013 setelah memenangkan Supercopa Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%