Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Pekan ke-16 Liga 1 2019: Stefano Cugurra Teco, Spesialis Big Match

Senin, 26 Agustus 2019 13:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT. COM - Pelatih terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ke-16 versi redaksi berita olahraga INDOSPORT jatuh kepada juru taktik milik Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Penghargaan yang diterima Stefano Cugurra Teco tersebut sepertinya tak berlebihan. Lihat saja kiprah Bali United dalam beberapa pekan terakhir, laga-laga sulit berhasil dilaluinya dengan baik.

Pekan ke-16, Bali United jumpa tim papan atas, Arema FC. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United sukses mengandaskan Arema FC dengan skor tipis 2-1.

Padahal Arema FC telah memberikan perlawanan sengit lewat gol yang dicetak oleh Makan Konate pada menit ke-47. Namun, kejelian Stefano Cugurra Teco dalam meracik strategi tetap membuat Bali United menang berkat dua gol Willian Pacheco dan Ilija Spasojevic.

Kehebatan Stefano Cugurra Teco juga terlihat di laga pekan ke-14 dan 15. Teco mampu mengantarkan Bali United secara bergantian mengalahkan Tira Persikabo dan Madura United.

Kala jumpa Tira-Persikabo, skuat Bali United yang bertindak sebagai tim tamu jelas mendapat tekanan berlebih dari suporter tuan rumah. Apalagi Tira Persikabo saat itu belum pernah sama sekali tersentuh kekalahan di Liga 1 2019.

Namun, Teco mampu membuat anak asuhnya untuk tetap tampil tenang. Alhasil, Teco sukses membawa Bali United memberikan kekalahan perdana untuk Tira-Persikabo dengan skor 2-1. 

Kisah serupa juga tercipta saat Bali United bertandang ke markas tim bertabur bintang, Madura United. Mengandalkan skema serangan balik, Bali United menang dengan skor tipis 1-0, berkat gol tunggal Ilija Spasojevic.

Begitulah kurang lebih kehebatan yang telah diperlihatkan Teco dalam beberapa pekan terakhir. Teco dengan segala kejeliannya, selalu mampu membawa Bali United berjaya di laga-laga big match.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%