Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Bongkar Kejadian Aneh yang Dialami Persib Bandung

Senin, 26 Agustus 2019 17:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Robert Rene Alberts bingung terhadap keputusan wasit yang menghentikan laga secara tiba-tiba kala bertandang melawan Badak Lampung FC pada Minggu (26/8/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Robert Rene Alberts bingung terhadap keputusan wasit yang menghentikan laga secara tiba-tiba kala bertandang melawan Badak Lampung FC pada Minggu (26/8/19).

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts membongkar kejadian aneh yang dialami Persib Bandung kala bertandang melawan Badak Lampung FC pada Minggu (26/8/19). Pelatih asal Belanda itu bingung terhadap keputusan wasit yang menghentikan laga secara tiba-tiba.

Fariq Hitaba, wasit yang bertugas dalam laga tersebut, menghentikan laga pada menit ke-68 dengan dalih adanya nyanyian berbau rasis di Stadion Sumpah Pemuda. Penghentian ini terjadi setelah Persib berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1.

Dilansir dari situs Viking Persib, Robert merasa tak puas dengan keputusan tersebut. Pasalnya, nyanyian itu sudah berkumandang sejak dimulainya babak kedua. Penghentian laga dianggap merusak momentum anak asuhnya untuk membalikkan keadaan.

“Setelah kami mencetak gol balasan dan siap membalikkan keadaan, wasit malah menghentikan pertandingan. Pertanyaan saya, kenapa wasit menghentikan laga sesudah kami mencetak gol? Padahal, kejadian itu sudah terjadi lebih dahulu,” ucap Robert.

Tak puas dengan hal ini, Robert berencana menghadap ke manajemen tim untuk mendiskusikan kasus ini. Menurutnya, hal ini tidak logis dan benar-benar mengganggu sisi psikologis anak asuhnya.

Setelah kejadian tersebut, Persib Bandung memang tidak mampu mencetak gol hingga peluit panjang berbunyi. Gol tim Maung Bandung dicetak oleh Ghozali Siregar pada menit ke-64 setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Hariyanto Panto pada menit ke-11.