Bola Internasional

Sebelum ke Brasil, Filipe Luis Mengaku Pernah Digoda Manchester City

Senin, 26 Agustus 2019 19:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter Atletico Madrid.
Filipe Luis pernah dipinang Machester City sebelum akhirnya merapat dari Atletico Madrid ke Flamengo. Copyright: © Twitter Atletico Madrid.
Filipe Luis pernah dipinang Machester City sebelum akhirnya merapat dari Atletico Madrid ke Flamengo.

INDOSPORT.COM - Mantan bek kiri Chelsea, Filipe Luis, mengaku sempat digoda oleh raksasa Liga Inggris, Manchester City, sebelum hengkang dari Atletico Madrid ke Flamengo pada bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir dari Squawka, pemain berusia 34 tahun tersebut memilih pulang ke kampung halamannya dan membela Flamengo. Meski merasa masih mampu bermain di level tertinggi, ia merasa kembali ke Brasil adalah opsi terbaik.

Filipe Luis bahkan menyebut beberapa tim-tim besar Eropa sempat menggodanya agar mau bergabung. Ia mengungkapkan selain Manchester City, masih ada Borussia Dortmund, Olympique Lyon, dan Paris Saint-Germain yang mencoba meminangnya sejak masih berseragam Atletico Madrid.

Khusus untuk Manchester City, ia menyebut bahwa The Citizens telah mencoba mendatangkannya sejak Januari hingga Maret 2019 kala ia masih memiliki kontrak dengan Atletico Madrid.

"Dari Januari hingga Maret (2019) saya mendapat tawaran dari Manchester City, tetapi (kepindahan) itu tidak berhasil," ujar Filipe Luis.

Filipe Luis sendiri akhirnya bergabung bersama Flamengo lantaran Atletico Madrid enggan memperpanjang kontraknya. Ia pun pergi dengan status bebas transfer dengan mencatatkan 333 penampilan bagi Los Rojiblancos.