Liga Spanyol

Separuh Real Madrid Adalah Karim Benzema

Senin, 26 Agustus 2019 12:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao . Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao .

INDOSPORT.COM – Sosok Karim Benzema saat ini menjelma menjadi manusia separuh Real Madrid setelah berhasil menyarangkan setengah dari jumlah gol yang dihasilkan tim sejak tur pramusim.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Karim Benzema saat ini mengantongi sepuluh dari 20 gol yang dicatatkan Los Blancos sejak kembali diambil alih oleh Zinedine Zidane musim 2019/20.

Striker berkebangsaan Prancis itu mencetak delapan gol selama tur pramusim Real Madrid 2019, dan dua gol lainnya dicetak pada dua laga perdana LaLiga Spanyol 2019/20.

Benzema mencetak satu gol saat mengalahkan Celta Vigo dengan skor 3-1 di pekan pertama, disusul gol kedua saat bermain imbang 1-1 dengan Real Valladolid.

Dengan koleksi dua gol tersebut, Benzema kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara LaLiga. Dia bersaing dengan Antoine Griezmann dan Sergi Guardiola yang juga telah mengemas dua gol.

Menariknya lagi, Benzema membukukan sejarah baru dalam kariernya. Striker berusia 31 tahun itu menjadi pemain Prancis pertama dan pemain asing ketujuh yang telah mencetak 150 gol di LaLiga.

Namanya kini sejajar dengan pemain elite seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Samuel Eto’o, Hugo Sanchez, Alfredo di Stefano dan Ferenc Puskas yang sudah lebih dulu mengemas 150 gol.

Benzema sendiri sempat menjalani musim 2017/18 dengan cukup buruk sehingga membuat nasibnya di Santiago Bernabeu di ambang pintu keluar. Namun, dirinya berhasil bangkit musim lalu dengan mengoleksi 21 gol.

Memulai LaLiga di musim 2019/20 dengan cukup baik tentunya akan menjamin posisi Karim Benzema di starting XI Real Madrid, kendati dirinya harus bersaing dengan pemain baru Luka Jovic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%