Liga Spanyol

Top Skor Sementara LaLiga Spanyol 2019/20: Antoine Griezmann Naik Takhta

Senin, 26 Agustus 2019 10:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Memasuki pekan kedua turnamen sepak bola LaLiga Spanyol musim 2019/20, bintang baru Barcelona, Antoine Griezmann, berhasil menjadi salah satu yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Absennya Lionel Messi membuat Antoine Griezmann menggila dengan mencetak brace saat membantu Barcelona memetik kemenangan atas Real Betis dengan skor 5-2 pada hari Senin (26/08/19) dini hari WIB.

Torehan penyerang berkebangsaan Prancis itu langsung membuatnya melejit ke puncak daftar pencetak gol terbanyak atau top skor sementara LaLiga Spanyol 2019/20 pada pekan kedua. 

Selain Griezmann, bintang Real Madrid, Karim Benzema, menempati juga mencetak dua gol dari dua pertandingan yang dia mainkan selama dua pekan ini.

Benzema mencetak satu gol saat mengalahkan Celta Vigo dengan skor 3-1 di pekan pertama, disusul gol kedua saat bermain imbang 1-1 dengan Real Valladolid.

Namun, posisi kedua bintang tersebut belum kuat di puncak top skor, mengingat mereka masih harus bersaing dengan sejumlah pemain lain yang juga sama-sama telah mengemas 2 gol.

Di antaranya, Gerard Moreno Balaguero (Villarreal), Roger Marti Salvador (Levante), Lorenzo Moron Garcia (Real Betis), dan Sergi Guardiola (Real Valladolid).

Melengkapi 10 besar top skor LaLiga Spanyol 2019/20 sejauh ini, ada sejumlah nama yang mengemas 1 gol. Beberapa di antaranya adalah bintang Athletic Bilbao, Raul Garcia Escudero dan Aritz Aduriz; dan dua pemain Barcelona, Jordi Alba dan Carles Perez.

Berikut ini daftar 10 besar top skor sementara LaLiga Spanyol 2019/20 hingga pekan kedua:

Nama Pemain Klub Jumlah Gol
Antoine Griezmann Barcelona 2
Karim Benzema Barcelona 2
Gerard Moreno Balaguero Vilalreal 2
Roger Marti Salvador Levante 2
Lorenzo Moron Garcia Real Betis 2
Sergi Guardiola Real Valladolid 2
Raul Garcia Escudero Athletic Bilbao 1
Aritz Aduriz Athletic Bilbao 1
Jordi Alba Barcelona 1
Carles Perez Barcelona 1