Liga Indonesia

Sesuai Kriteria, Kiper Buangan PSS Sleman Ini Bakal ke Persib Bandung?

Senin, 26 Agustus 2019 19:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dhika Bayangkara dikaitkan ke Persib Bandung karena cocok dalam tiga kriteria yang disebutkan Gatot Prasetyo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dhika Bayangkara dikaitkan ke Persib Bandung karena cocok dalam tiga kriteria yang disebutkan Gatot Prasetyo.

INDOSPORT.COM – Teka-teki mengenai penjaga gawang baru Persib Bandung tertuju ke nama Dhika Bayangkara. Pemain kelahiran Kuningan ini saat ini tak memiliki klub karena baru saja dilepas oleh PSS Sleman.

Dilansir dari situs Viking Persib, sosok Dhika memenuhi kriteria yang disampaikan Gatot Prasetyo selaku pelatih kiper tim Maung Bandung. Ia ingin mendatangkan kiper yang berpengalaman, berusia menengah, serta berasal dari klub Shopee Liga 1.

Dhika sendiri telah malang melintang di beberapa klub kasta tertinggi Indonesia. Sebelum berstatus pemain PSS, ia pernah membela Persiba Balikpapan (2012-13), PS. TNI (kini bernama Tira-Persikabo; 2015-17), dan PSMS Medan (2017-18).

Selain itu, kiper kelahiran Kuningan ini masih berusia 28 tahun. Usia tersebut bisa dikatakan tidak terlalu muda dan tua dan masih berada di pertengahan karier untuk pemain sepak bola.

Terakhir, klub terakhirnya yakni PSS Sleman saat ini tampil di ajang Shopee Liga 1. Namun, ia tak bermain sama sekali di ajang yang sama. Ia dilepas usai kalah bersaing dengan dua penjaga gawang tim Super Elang Jawa, Try Hamdani Goentara dan Ega Rizky Pramana.

Selain Dhika, satu nama yang juga masuk kriteria ialah kiper Semen Padang, Teja Paku Alam. Namun, eks Sriwijaya FC itu dinilai sulit untuk didatangkan karena berstatus sebagai pemain inti di tim Kabau Sirah.

Dengan cocoknya tiga kriteria di atas, jangan terkejut jika Dhika didatangkan oleh Persib Bandung dalam waktu dekat. Namun, hingga saat ini, manajemen Persib belum kunjung mengeluarkan pernyataan resmi terkait rekrutan barunya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%