Liga Indonesia

Kerucutkan Nama Kandidat, Kiper Baru Persib Bandung Dipastikan dari Klub Liga 1

Senin, 26 Agustus 2019 16:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung dikabarkan sudah mengantongi calon penjaga gawang baru dari klub Liga 1 untuk mengarungi putaran kedua. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung dikabarkan sudah mengantongi calon penjaga gawang baru dari klub Liga 1 untuk mengarungi putaran kedua.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung dikabarkan sudah mengantongi calon penjaga gawang baru untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Penjaga gawang tersebut dipastikan berasal dari klub Liga 1 dan sesuai dengan kriteria yang diinginkan Maung Bandung.

“Saya ajukan beberapa nama dan intinya saat ini sudah mengerucut. Usianya berada di pertengahan, tidak muda dan tidak terlalu tua. Intinya, ia bermain di Liga 1,” ucap Gatot Prasetyo, pelatih kiper Persib, dilansir dari situs Viking Persib.

Dalam waktu dekat, sang kiper baru akan segera diresmikan. Saat ini, Gatot sedang menunggu kepastian dari manajemen terkait peresmiannya.

Sebelumnya, Persib disebut-sebut mendekati empat penjaga gawang yakni Teja Paku Alam (Semen Padang), Alfonsius Kelvan (eks Borneo FC), Syaiful Syamsudin (eks Persita Tangerang), dan Yogi Triana (Persita Tangerang).

Dari keempat nama di atas, hanya Teja yang masih bermain di Liga 1. Kelvan belum lama ini resmi bergabung ke PSMS Medan untuk mengarungi putaran kedua Liga 2. Sedangkan, dua nama terakhir juga berkecimpung di kasta kedua.

Namun, hal tersebut belum pasti menyiratkan Teja akan segera berseragam Persib. Kemungkinan selain nama di atas masih sangat terbuka. Pasalnya, Gatot mengindikasikan adanya alternatif yang tidak bisa disebutkan namanya.

Kebutuhan penjaga gawang sendiri sangat mendesak untuk Persib Bandung. Robert Rene Alberts membutuhkan kiper pelapis Made Wirawan. Hal ini terjadi setelah Deden Natshir menderita cedera parah dan harus menepi cukup lama.