Liga Indonesia

Arema FC Berharap Langsung Mainkan Takafumi Akahoshi Versus PSIS Semarang

Selasa, 27 Agustus 2019 20:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko

INDOSPORT.COM - Arema FC berharap besar pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam pengesahan Takafumi Akahoshi, agar bisa segera berlaga saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (31/8/19).

Peluang menurunkan pemain asal Jepang itu memang sangat terbuka. Terlebih, transfer window untuk Liga 1 sudah mulai dibuka pada 27 Agustus, sehingga ada jarak 4 hari jelang laga pekan ke-17 itu.

"Kalau administrasinya sudah beres, ya dia (Takafumi Akahoshi) bisa turun langsung saat melawan PSIS," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pihaknya pun sudah mengirim sejumlah berkas administrasi kepada operator kompetisi Liga 1 itu. Dan diharapkannya, jeda 4 hari ke depan bisa merampungkan semua proses hingga pengesahan.

Dan yang membuatnya gembira adalah hasil dari medical checkup. Tahapan sebelum tanda tangan kontrak itu disebutnya menjadi hasil yang paling memuaskan dari gelandang kelahiran Jepang, 33 tahun lalu tersebut.

"Hasil medical checkup nya sudah kami kirim. Bahkan dokter nya merasa terkejut, karena dengan usia segitu, kondisinya sangat bagus," bebernya.

"Kalau KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) bisa kami kejar. Ya prosesnya tinggal pengajuan itu dan tinggal didaftarkan (di TMS)," imbuhnya.

Kehadiran Takafumi Akahoshi sendiri sudah memastikan kuota pemain asing di skuat Arema FC terpenuhi. Kedatangannya juga sekaligus menggantikan posisi Pavel Smolyachenko, gelandang asal Uzbekistan yang sudah dicoret.