Liga Indonesia

Pernah Satu Tim, Comvalius Tak Berperan Atas Kedatangan Tafakumi ke Arema FC

Selasa, 27 Agustus 2019 19:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, striker Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, striker Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius justru kaget dengan rencana transfer Arema FC atas Takafumi Akahoshi, yang notabene pernah satu tim saat berlaga di Liga Primer Thailand, tahun lalu.

Faktor itu lah yang membuat publik sepak bola Malang Raya, menganggap Comvalius sebagai agen tak langsung dari Takafumi Akahoshi.

Sejumlah foto yang beredar di media sosial juga menguatkan keberadaan keduanya saat memakai Jersey Suphanburi FC.

"Saya luruskan di sini, bahwa kedatangan Taka bukan atas peran Sylvano Comvalius. Dia bahkan kaget saat mendengar Taka berencana main di sini," bilang Ruddy Widodo.

"Ya memang keduanya pernah satu tim di Thailand. Tapi dia bukan inisiator pertama dari kedatangan Takafumi," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Opini itu dikuatkan sendiri oleh Takafumi. Dia memang baru memberi kabar kepada eks rekan setimnya itu saat mulai negosiasi harga hingga menuju ke Malang.

"Tapi setelah tidak di Thailand, kami memang berkomunikasi. Sedangkan dia baru saya kabari saat beberapa hari lalu, dari Jepang menuju ke Malang," tandas midfielder kelahiran Fuji, 33 tahun silam tersebut.

Keduanya memang pernah bahu membahu membela salah satu klub Liga Primer Thailand itu. Namun sejak pertengahan tahun 2018, keduanya berpisah klub setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Sylvano Comvalius mencoba peruntungannya di Liga Super Malaysia bersama Kuala lumpur FA, sedangkan Takafumi berlabuh di Liga Iran bersama klub Foolad FC dan merampungkan kontraknya satu musim hingga Juni lalu.