Bola Internasional

Debut di Liga Timor Leste, Pemain Indonesia Bawa Timnya Menang Telak

Selasa, 27 Agustus 2019 16:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© fbcdn.net
Pemain Assalam FC merayakan gol di Liga Timor Leste. Copyright: © fbcdn.net
Pemain Assalam FC merayakan gol di Liga Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Jalani laga debut di Liga Timor Leste, salah pemain Indonesia dan eks PSIS Semarang ini berhasil membawa timnya menang dengan skor telak.

Dalam kompetisi Primeira Divisaun atau kasta teratas Liga Timor Leste musim 2019/20, salah satu pemain muda Indonesia kembali berhasil menarik perhatian sejumlah tim peserta dan resmi direkrut pada putaran kedua bulan Agustus ini.

Salah satunya adalah Assalam FC, juara Segunda Divisao atau kasta kedua Liga Timor Leste musim lalu ini baru saja menggaet Saddam Sudarma Hendra sebagai amunisi asing mereka di putaran kedua.

Saddam Sudarma Hendra sendiri merupakan mantan pemain PSIS Semarang yang baru berusia 25 tahun, dan dalam laga debutnya bersama Asssalam FC ia langsung tampil gemilang bahkan membawa timnya menang telak 5-1.

Dalam laga lanjutan kasta tertinggi Liga Timor Leste Segunda Divisao pekan ke-10 pada Minggu (25/8/19) lalu, Assalam FC berhadapan dengan Atlético Ultramar di partai kandang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The green troops take perfect points home and perfect debut for Saddam Sudarma Hendra #ForcaAssalam

A post shared by Assalam FC (@assalamfctl) on

Bermain di depan pendukung sendiri, Assalam FC berhasil menang telak dan Saddam Sudarma Hendra menjadi aktor penting dalam kemenangan tersebut usai sukses memberikan dua asis.

"Asis aja mas. Saya main di gelandang bertahan dan buat dua asis kalau gak salah," ucap Saddam kepada redaksi INDOSPORT.COM

Kemenangan tersebut sangat penting bagi Assalam FC, sebab tambahan tiga poin membuat klub berjuluk The Green Troops itu semakin menipiskan jarang dari Lalenok United yang kini memuncaki klasemen.

Hingga pekan ke-10, Assalam FC kokoh bertengger diperingkat kedua dengan raihan 18 angka, hanya berselisih empat angka dari Lalenok Unted.

Dengan menyisahkan empat pertandingan, peluang Assalam FC menjadi juara Primeira Divisaun musim ini dan tampil di ajang AFC Cup tahun depan terbilang cukup tinggi, apalagi mereka hanya akan menjamu tim-tim papan tengah seperti Ponta Leste dan Benfica Laulara.