Liga Indonesia

Ngebet Ke Liga 1, Jebolan Timnas U-23 di Belanda Pamer Skill Memukau

Selasa, 27 Agustus 2019 15:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Dok. Pribadi
Negbet main di Liga 1, eks bintang timnas U-23 pamer skill memukau di Belanda Copyright: © Dok. Pribadi
Negbet main di Liga 1, eks bintang timnas U-23 pamer skill memukau di Belanda

INDOSPORT.COM - Tak sabar ingin segera bermain di Liga 1 Indonesia, salah satu jebolan Timnas U-23 di Belanda ini pamer skill memukau.

Adalah Rishi Salmah, mantan pemain Timnas U-23 yang sempat masuk ke dalam skuat pelatnas U-22 di kualifikasi Piala AFC U-22 tahun 2012 di Riau ini kembali menyatakan hasrat untuk bisa bermain sepak bola.

Sebelumnya penyerang berusia 25 tahun tersebut memang absen lama lantaran cedera yang ia alami, bahkan Rishi Salmah sempat beralih profesi menjadi disk jockey (DJ) di Belanda.

Karier tersebut berhasil melambungkan namanya dalam dunia entertainment negeri kincir angin, Rishi Salmah pun mengubah namanya menjadi Rishi Brooxx dan sering melakukan tur di beberapa kota di Belanda.

Namun hasrat dan keinginan membela Timnas Indonesia yang kuat, membuat Rishi Salmah merindukan tampil di lapangan hijau, dan kepada redaksi INDOSPORT.com dirinya membagikan momen saat sedang latihan beberapa waktu lalu di Belanda.

Dalam video yang ia berikan, terlihat Rishi Salmah yang absen cukup lama dari sepak bola masih terlihat sangat piawai mengolah si kulit bundar bahkan akurasi tendangannya cukup memukau.

Selama berkarier di dunia sepak bola, bakat Rishi Salma terbilang sangat mentereng. Di usia yang masih menginjak 18 tahun ia sudah masuk ke dalam pelatnas Timnas Indonesia U-22.

Bahkan selama setengah musim memperkuat SC Buitenveldert, ia mampu menyarangkan 15 gol dalam pertandingan di kompetisi regional Belanda.

Keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia pun sangatlah tinggi pada saat itu, di mana ia begitu mengidolakan sosok Irfan Bachdim yang lebih dulu gabung ke skuat Garuda.

"Saya ingin sekali bermain untuk timnas Indonesia, U-19. Kalau Irfan Bachdim bisa memperkuat timnas Indonesia, berarti saya juga bisa." ungkap pemain 182 cm ini seperti dilansir dari sepakbolanda.com.