Liga Indonesia

Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil Timnas U-23, Begini Penjelasan PSSI

Selasa, 27 Agustus 2019 07:20 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM - PSSI secara resmi mengumumkan 26 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2019, Senin (26/8/19).

Namun, dari ke-26 nama tersebut tidak terdapat nama pesepak bola muda Indonesia yang sedang berkiprah di salah satu klub Polandia, Lechia Gdansk, yakni Egy Maulana Vikri.

Banyak pencinta sepak bola yang menanyakan hal tersebut. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, ternyata punya jawaban tersendiri soal pemanggilan Egy ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-23.

"Selama FIFA Matchday atau September hingga Oktober tidak ada masalah untuk dia (Egy) dipanggil ke sini. Makanya, TC timnas Indonesia U-23 dilakukan di periode FIFA Matchday," ucap Ratu Tisha.

"Bukan hanya sekadar mengenai Egy Maulana Vikri, tetapi juga jadwal liga domestik. Kan pemain juga harus bermain di liga," ujar Tisha, sapaan akrabnya.

Soal pemilihan pemain, PSSI menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih yang berwenang, yaitu Indra Sjafri. Akhir Agustus akan digunakan semaksimal mungkin untuk menentukan nama-nama terbaik.

"Jadi dari 25-31 Agustus ini adalah finalisasi atau melihat kembali apa sudah yakin atau belum membawa sebanyak 40 nama. Mereka nanti akan didaftarkan untuk SEA Games 2019," pungkas Ratu Tisha.

Sebelum berlaga di SEA Games pada November mendatang, timnas Indonesia U-23 akan terlebih dahulu melakoni mini tournament melawan tiga negara, yakni China, Yordania, dan Arab Saudi di Negeri Tirai Bambu selama empat hari (7-11 Oktober).