Liga Indonesia

Jan Lammers Dipinjamkan Borneo FC, Ini 3 Klub Liga 1 yang Bisa Menampungnya

Selasa, 27 Agustus 2019 12:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@PusamaniaBorneo
Persija Jakarta, Semen Padang, dan Barito Putera berpeluang menampung Jan Lammers yang terdepak dari Borneo FC. Copyright: © Twitter/@PusamaniaBorneo
Persija Jakarta, Semen Padang, dan Barito Putera berpeluang menampung Jan Lammers yang terdepak dari Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Jan Lammers dipastikan akan dipinjamkan ke klub lain dalam waktu dekat. Selain tergusur akibat kedatangan Juan Ramon Alsina, karakter bek tengah Borneo FC asal Belanda itu dinilai kurang cocok dengan keinginan sang pelatih, Mario Gomez.

Eks kapten RKC Waalwijk itu bermain di tiga laga awal Shopee Liga 1 2019. Setelahnya, ia sempat mengalami cedera dan menepi untuk beberapa waktu. Namun, hingga kini Gomez lebih memilih menduetkan Javlon Guseynov dan Wildansyah di lini belakang.

Peminjamannya dinilai bisa sangat membantu sesama klub kontestan Shopee Liga 1. Terlebih, ada beberapa tim yang berencana untuk merombak pemain asingnya. Ada juga yang baru saja melepas bek asingnya.

Kabarnya, ia sedang ditawarkan oleh pihak manajemen Borneo FC untuk tetap bermain di Indonesia ataupun di negara tetangga. Jika ia merapat ke sesama klub Liga 1, INDOSPORT.COM akan mengulas singkat mengenai klub yang berpotensi diperkuatnya.

1. Persija Jakarta

Persija Jakarta diketahui memiliki dua jatah pemain asing setelah melepas Steven Paulle dan Bruno Matos. Paulle sendiri merupakan pemain asal Prancis yang berposisi sama dengan Lammers. Hal ini tentu membuka peluang Lammers untuk bergabung.

Ia bisa bergantian mengisi posisi yang kerap diisi oleh Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, dan Tony Sucipto. Meski tim Macan Kemayoran memiliki rekor defensif yang cukup apik, kehadiran Lammers diyakini bisa semakin membuat solid tim asuhan Julio Banuelos Saez.

2. Semen Padang

Klub asal Sumatera Barat ini dikabarkan sedang melakukan evaluasi terhadap semua pemain asingnya. Pasalnya, beberapa dari mereka dianggap tak bisa mengangkat performa tim. Kabau Sirah sendiri saat ini berada di dasar klasemen Shopee Liga 1.

Saat ini, pihak manajemen Semen Padang sedang melakukan negosiasi dengan beberapa calon pemain barunya. Meski belum diketahui namanya, peluang Lammers untuk pindah ke Semen Padang cukup terbuka.

3. Barito Putera

Tim Shopee Liga 1 yang sudah ditangani tiga pelatih dalam semusim ini memiliki rekor defensif terburuk kedua. Laskar Antasari kebobolan 31 gol dari 16 laga. Rekor ini hanya lebih baik dari Badak Lampung FC yang kemasukan satu gol lebih banyak.

Selain itu, Barito Putera diketahui telah melepas dua pemainnya asal Brasil, Lucas Silva dan Artur Vieira. Kedua pemain yang berkarakter bertahan ini membuat Barito belum memiliki bek asing mumpuni. Dengan situasi ini, Lammers berkesempatan merapat ke klub tetangga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%