Liga Italia

Inter Milan Sukses Bantai Lecce, Antonio Conte Ukir Sejarah Baru

Selasa, 27 Agustus 2019 08:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte berhasil membuat sejarah baru bagi dirinya usai Inter Milan memenangkan pertandingan pekan pertama Serie A Italia melawan Lecce dengan skor 4-0. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Antonio Conte berhasil membuat sejarah baru bagi dirinya usai Inter Milan memenangkan pertandingan pekan pertama Serie A Italia melawan Lecce dengan skor 4-0.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte berhasil membuat sejarah baru bagi dirinya usai Inter Milan memenangkan pertandingan pekan pertama Serie A Italia melawan Lecce dengan skor 4-0.

Inter Milan berhasil membantai Lecce dengan skor telak 4-0 di Giuseppe Meazza pada Selasa, 27 Agustus 2019 dini hari WIB. Gol dari Nerazzurri tersebut dicetak oleh Marcelo Brozovic (menit 21), Stefano Sensi (menit 24), Romelu Lukaku (menit 60), dan Antonio Candreva (menit 84).

Hasil positif tersebut ternyata tidak hanya berpengaruh terhadap skuat Inter Milan yang langsung melonjak ke posisi satu klasemen sementara Serie A Italia 2019/20, tapi juga berpengaruh terhadap sang pelatih, Antonio Conte. Hal ini dibuktikan oleh unggahan Twitter milik OptaPaolo.

Dalam unggahan akun tersebut, OptaPaolo menuliskan bahwa Conte telah menjadi pelatih Inter ketiga yang memenangkan pertandingan pertama bersama Nerazzurri dengan selisih empat gol setelah Giuseppe Meazza dan Helenio Herrera.

Giuseppe Meazza menjalani debut kepelatihannya bersama Inter pada 1946, sedangkan Helenio Herrera pertama kali melatih klub sepak bola Serie A Italia itu pada 1960. Hanya saja, tidak ada informasi mengenai berapa jumlah gol pada debut kepelatihan mereka bersama tim tersebut.

Dengan ditempatkan bersama dua legenda Nerazzurri itu, hal ini tentu sangat membanggakan bagi pihak klub dan bagi pihak Conte sendiri. Pasalnya, ia justru meraih prestasi tersebut saat dirinya melatih Inter Milan dan bukan saat menjadi manajer Juventus yang merupakan mantan klubnya itu.

Kemenangan Inter Milan atas Lecce membawa mereka memuncaki klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan tiga poin. Di bawah mereka ada Lazio, Napoli, Atalanta, dan Torino. Sementara itu, Juventus berada di posisi tujuh dan AC Milan berada di peringkat 17.