Bola Internasional

Meski Bengal, Legenda Manchester United Dapat Penghargaan dari Presiden UEFA

Selasa, 27 Agustus 2019 20:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski sepanjang karirnya dipenuhi segudang kontroversi, legenda sekaligus mantan penyerang Manchester United, Eric Cantona, mendapat penghargaan dari Presiden UEFA atas kepribadian dan prestasinya.

Seperti yang dilaporkan L'Equipe, Penghargaan presiden UEFA tersebut diberikan kepada sosok Cantona atas setiap pencapaian yang ia gapai sepanjang karirnya. Hal tersebut seperti yang diungkapkan petinggi federasi sepak bola Eropa, Aleksander Ceferin.

"(Penghargaan ini) Tidak hanya untuk karirnya sebagai pemain berkaliber tinggi, tetapi juga untuk kepribadiannya yang menolak kompromi dan mempertahankan nilai-nilainya," ujar Aleksander Cerefin.

Penghargaan Presiden UEFA yang akan Eric Cantona terima tersebut membuat namanya sejajar dengan para legenda sepak bola lainnya seperti Raymond Kopa, Johan Cruyff, dan penerusnya di Manchester United, David Beckham.

Penghargaan ini pertama kali diberikan pada tahun 1998. Cantona akan menerima penghargaan tersebut kala drawing Liga Champions yang akan digelar Kamis (28/08/19) malam WIB.

Eric Cantona sendiri tidaklah asing ditelinga fans Manchester United dan pecinta sepak bola pada umumnya. Pria asal Prancis ini terkenal sebagai bomber mematikan dan juga sosok kontroversial karena pernah kedapatan melancarkan tendangan kung-fu kepada fans Setan Merah.