Liga Inggris

Legenda Manchester United Sebut 4 Pemain Arsenal Seperti 'Bocah TK'

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menyebut Arsenal bisa melakukan kesalahan fatal jika memainkan empat mudanya langsung saat berhadapan dengan Liverpool. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menyebut Arsenal bisa melakukan kesalahan fatal jika memainkan empat mudanya langsung saat berhadapan dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville menyebut empat pemain Arsenal masih mirip 'bocah TK'. Bahkan Neville memperingatkan Unai Emery agar tidak menurunkan empat pemainnya itu melawan Liverpool, Sabtu (24/08/19) di Anfield.

Pertandingan Liga Inggris 2019/20 antara Liverpool vs Arsenal menjadi sorotan banyak pihak, termasuk Gary Neville. Menurutnya, Arsenal melakukan kesalahan fatal jika menurunkan empat pemain mudanya secara bersamaan.

Empat pemain muda yang dimaksud Neville adalah Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, Matteo Guendozi, dan Reiss Nelson. Di dua pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United dan Burnley, kuartet pemain muda itu menjadi starting line up.

Meski begitu, empat pemain muda itu mampu menjawab tanggung jawab dari Unai Emery dan berhasil memberikan efek positif bagi Arsenal karena mereka selalu menang di dua laga tersebut.

Akan tetapi, kali ini berebeda cerita. Neville mengungkapkan bahwa Arsenal akan bertandang ke Anfield yang memiliki atmosfer luar biasa. Menurutnya, Emery memerlukan para pemain yang lebih berpengalaman untuk mendapatkan hasil yang positif.

Selain itu, Neville juga menyebutkan bahwa Liverpool adalah tim yang selalu bermain luar biasa, terutama di depan publik sendiri. Bahkan, Neville menyebut Anfield bukanlah tempat taman kanak-kanak (TK) bagi empat pemain muda Meriam London.

"Mereka punya pemain U-21 di dalam tim. Tapi Anfield bukanlah tempat taman kanak-kanak. Kalian harus pergi ke sana dengan pemain yang lebih berpengalaman," ucap Neville dikutip dari Metro Sports.

"Saya tidak menyuruh mereka (Arsenal) mengubah seluruh gaya permainan, tapi mereka harus tahu di mana mereka akan bermain," tambah Neville.

Arsenal dan Liverpool adalah dua tim yang saat ini masih meraih poin sempurna dari dua pertandingan Liga Inggris. Pertandingan malam nanti pun akan menjadi penentuan siapa yang bakal menempati urutan puncak di klasemen sementara Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%