Liga Indonesia

Membongkar Alasan Masuk Akal 4 Kandidat Kiper Tolak Persib Bandung

Selasa, 27 Agustus 2019 17:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© persib_official Verified/INDOSPORT
Dhika Bayangkara resmi gabung Persib Bandung di paruh kedua Liga 1 2019. Copyright: © persib_official Verified/INDOSPORT
Dhika Bayangkara resmi gabung Persib Bandung di paruh kedua Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung baru saja mendatangkan Dhika Bhayangkara di bursa transfer Liga 1 2019, padahal sebelumnya ada 4 kandidat kiper yang ingin mereka rekrut.

Dhika Bhayangkara resmi bergabung dan sudah diperkenalkan Persib Bandung dalam acara konferensi pers di Graha Persib, Selasa (27/08/19) hari ini.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu memang dirasa masuk dalam tiga kriteria yang sudah diungkapkan oleh Pelatih Kiper Persib, Gatot Prasetyo beberapa hari lalu.

Dilansir dari Viking Persib, Gatot menyinggung kriteria kiper baru yang akan didatangkan klub. Yaitu berpengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia, berusia menengah serta berasal dari klub Liga 1.

Masih dari sumber yang sama, ada empat nama antara lain Teja Paku Alam (Semen Padang), Alfonsius Kelvan (Borneo FC), Yogi Triana (Persita Tangerang), dan Syaiful Syamsudin (PSM Makassar).

Bahkan ucap Gatot keempat nama kiper yang memang berpengalaman di Liga 1 itu telah menyatakan minat bergabung Persib secara lisan. 

"Mereka sudah menyatakan ingin gabung. Tapi semua kembali ke klub pemilik apakah mau melepas atau tidak. Kalau memang berminat ke Persib Bandung, bawa surat keluar dari klub dan melamar ke sini,” ucap Gatot Prasetyo.

Berangkat dari pernyataan Pelatih Kiper Persib Bandung itu, sangat menarik untuk dibahas satu per satu alasan yang mungkin masuk akal kenapa keempat kandidat tersebut tak jadi gabung Persib Bandung.

Teja Paku Alam (Semen Padang)

© instagram.com/tejapakualaam
Teja Paku Alam kiper utama Semen Padang di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/tejapakualaam) Copyright: instagram.com/tejapakualaamTeja Paku Alam kiper utama Semen Padang di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/tejapakualaam)

Kita mulai dari Teja Paku Alam, merupakan kiper pilihan utama di Semen Padang yang sekarang berlaga di Liga 1 2019. Meski Semen Padang masih berkutat di dasar klasemen sementara Liga 1 2019, kualitas Teja patut diapresiasi.

Buktinya adalah Simon McMenemy, selaku pelatih Timnas Indonesia tetap memanggil Teja Paku Alam sebagai salah satu kipernya jelang menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, menghadapi Malaysia dan Thailand.

Bersama Semen Padang, Teja juga sudah tampil sebanyak 12 pertandingan Liga 1 2019. Dia hanya absen di dua pertandingan, di mana pada laga terakhir Semen Padang, dia sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Dari 12 penampilannya itu, Teja juga mencatat 18 gol kebobolan dan tiga kali clean sheet untuk Semen Padang.

Melihat statistik yang tak terlalu buruk itu dan masih dipanggil Timnas Indonesia, Teja tentu masih menjadi pilihan utama Kabau Sirah di Liga 1.