Liga Indonesia

Pamer Jersey Persebaya Bersama Ruben Sanadi, Yanto Basna Kirim Kode?

Selasa, 27 Agustus 2019 20:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rudolof Yanto Basna terlihat semringah kala berfoto bersama Ruben Sanadi dengan jersey Persebaya Surabaya. Hal itu semakin memperkuat spekulasi dari para warganet bahwa bek berusia 24 tahun itu bakal membela tim Bajul Ijo di masa depan.

Foto yang telah beredar luas itu salah satunya disebarkan oleh akun @bonekcasuals pada Selasa (27/8/19). Akun itu mengunggah foto tersebut kala memperbincangkan sosok pemain yang pantas membela Persebaya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Basna sendiri tak lepas dari rumor kepindahan ke Persebaya. Sebelumnya, ia berfoto dengan pentolan Bonek, Andie Peci, pada pekan lalu. Setelah diusut, foto tersebut merupakan pesan perdamaian untuk Surabaya dan papua yang sedang memanas.

Kabar resminya Alfred Riedl menangani Persebaya pun sempat memunculkan isu Basna ke Surabaya. Pelatih asal Austria itu diyakni menyukai kemampuan Basna. Ia selalu memanggil sang pemain saat terakhir kali menangani Timnas Indonesia senior pada 2016.

Di sisi lain, Persebaya sedang mencanangkan perombakan skuad dalam waktu dekat. Mereka diyakini menyadari adanya kelemahan di lini belakang. Hal tersebut terlihat kala beberapa kali gagal menang usai berhasil unggul terlebih dahulu.

Namun, peluang Basna untuk merapat ke Persebaya pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 diyakini cukup sulit. Pasalnya, pemain kelahiran Sorong itu mulai tampil apik bersama Sukhothai FC di Liga Primer Thailand dan masih menyisakan kontrak tiga bulan.

Yanto Basna sendiri saat ini sedang bersama Ruben di Stadion Pakansari, Bogor, untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keduanya akan bersiap melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).